HELLCORE Interview (Indonesia)


Answered By Arief Monox ( Vocals ) 
Update 25 April 2012

Hell-O apa khabarnya HELLCORE !!
Arief : hallo boss hery kabar baik disini tapi untuk sekarang sedang mengalami sedikit hiatus karena kesibukan masing-masing personalnya...

Ok, Ada enak-nya kita Mulai Interview ini dengan Sedikit Flesbek cerita terbentuknya HELLCOR ini beberapa Tahun silam hehehe, dan sekali lagi Pertanyaan Membosankan Gw sampaikan lagi, alasan Utama apa yang membuat Boss kasih nama Band ini HELLCORE ? apakah Boss tidak begitu greget dengan nama2 lain yang lebih " sadis " umpamanya hehehhe, Gini2 khan Kita Band Metal Euy wkwkwkwkwkwk
Arief : berawal dari perbincangan beberapa pemuda tanggung yang sudah bosan dengan ke-stagnansi-an scene yang gitu-gitu aja, tersebutlah yoyok ( death of president ), wanda ( broken fifteen ), hendry ( nothing to say, ex-keramat ) ingin membuat sebuah proyek baru diluar band yang sudah ada, 2009 embrio band ini udah terbentuk dengan memainkan konsep yang emang beda dari genre-genre sejenis pada umumnya, tahun itu juga masuk 2nd gitar player yaitu antok (the botol's) yang membulatkan sound hellcore. tahun 2010 mereka menggagas sebuah mini tour pulau jawa yang melibas 4 kota dari jawa timur hingga jawa barat, tour ini merupakan promo untuk EP pertama hellcore, dalam tour ini hellcore ga sendirian tapi bersama hydroacid dan terror of dynamite attack (bandung) akhir cerita setelah tour tersebut saya ditarik masuk ke dalam hellcore untuk mengisi posisi vokal hingga sekarang. soal nama ga ada sesuatu yang spesial sih boss kita milih nama biasa aja karena kita bosan dengan stereotip bahwa band cadas harus membawa nama yang berhubungan dengan kematian atau berdarah-darah hehehe.. jadi nama boleh biasa yang penting esensi nya lebih dari sekedar existensi biasa hehe...

Lalu siapa Saja Line Up Terkini HELLCORE ?
Arief : beberapa waktu yang lalu kita mengalami pergantian line up pada 2nd gitar karena suatu alasan, dan akhirnya, line teraktual kita yaitu yoyok (gitar), wanda (bass), hendry (drum), dan Saya, Arief (vokal)

Congratulation ! " Destruction of the World " adalah materi baru Band yang Lebih Sadis dan kalian harapkan Selama ini untuk dilepas, ceritakan sedikit album ini bisa sampai dirilis oleh Label Amrik, Give Praise Records ! bagaimana HELLCORE bisa mengenal label tersebut? Apakah label Lokal di scene Kita Kurang bisa membawa Keinginan kalian di Materi CD ini ??
Arief : ceritanya ga lepas dari perilisan EP pertama kami yang waktu itu dirilis oleh thrashmouth records (USA) nah setelah lepas rilis EP tersebut kita kembali menawarkan sebuah kerjasama dengan thrashmouth records untuk perilisan full album destruction of the world ini, tapi pada waktu itu thrashmouth recs mengalami masalah finansial dan ada beberapa hutang rilisan yang belum bisa lepas rilis. akhirnya dia menawarkan kerjasama ini pada give a praise records. setelah ngobrol dengan sang owner give a praise records. lewat media e-mail akhirnya terciptalah album destruction of the world.kalo masalah label kita ga ada masalah sih mau label teman-teman sendiri yang rilis silakan tapi masalahnya adalah hellcore ini band yang under the radar dan ga ada label yang mau merilis kita dengan alasan kita band yang belum dikenal dan lagi musik kita yang bukan selera mereka mungkin, karena jujur aja nih soal selera di scene lokal lebih terpaku pada kekakuan dan stigma bahwa grindcore harus seperti ini grindcore ga boleh seperti itu, inilah satu masalah yang membuat kita ga begitu dikenal dan diterima gitu aja, jadi bukan masalah kita ga mau dirilis label lokal, kita mau aja kok...

Dan Cognoscere Records dari Malasya Juga akan Merilis materi ini dalam Format Tape ?
Arief : iya mereka juga berminat untuk merilis "destruction..." dalam format tape untuk pasaran asia dan sekitarnya.

REALLY FUCKIN NICE AND COOL GRINDCORE !! itu adalah kata2 yang sering Gw ucapin untuk menggambarkan Musik HELLCORE ini yang merupakan perpaduan Nyata Thrash,Grind, Metal, dan Punk, so lebih Enak dan mantapnya, Secara Absolut, Sebutkan " 4 KATA " saja untuk Menyebut Konsep Musik Sebenarnya yang HELLCORE mainkan ini !
Arief : hahaha...makasih banget boss atas atensinya pada band kecil ini... hmmm apa ya ??? kita sebut musik kita ini post APOCALYPTIC NIHILIST GRINDCORE, tapi terserah pada kawan-kawan mau bilang musik kita ini apa bebas !!! hehe...

Secara Individual dalam Bermusik, All Member HELLCORE lebih banyak Mendengarkan Musiknya sapa saja untuk membangkitkan Mood dan Inspirasi ??

Arief : kalo soal apa yang kita dengerin macem-macem sih yang bikin mood kita terstimulasi, tapi untuk lebih spesifiknya yang mengacu pada genre grindcore ini kita semua suka afgrund, feastem, dan misery index. kalo inspirasi tepatnya terbawa dari emosi atas apa yang kita dengar, lihat, dan rasakan disekitar kita dengan ditambah sedotan nikotin dan kafein lewat segelas kopi kental.

Lalu Bagaimana dengan proses penggarapan Materi CD " Destruction of the World " Ini, apakah Masih kerap menemukan kendala yang berarti ?? lalu ditanya Secara Pribadi, apakah Hasil Akhir Proses ini sudah memenuhi harapan dan Keinginan Kalian sebenarnya?

Arief : soal penggarapan sih mungkin kendalanya cuma satu dan itu kendala klasik yaitu soal keuangan, dan fisik sedikit ga fit apalagi waktu take pas bulan puasa, kendala yang lain mungkin di sound aja masih kurang "kena" sih menurut kita jadi kalo dibilang puas sih belum sepenuhnya karena belum nemu karakter sebenarnya yang kita pengen.

Dalam Mengkomposisi lagu, bagaimana HELLCORE Melakukannya?? apakah secara Sistematis ato lebih Spontan untuk Bisa menemukan Ide2 bagus untuk dituangkan dalam lagu ?
Arief : secara spontan aja biasanya atau waktu iseng-iseng nge jam di studio tiba-tiba nemu gitu trus kita sharing aja soal penambahan sana-sini buat komposisi yang iseng-iseng tadi, gitu aja sih ga ada yang spesial hehe...

Apa sih yang HELLCORE Tulis dalam lagu " Nyocot " dan " Khayalan Adalah Awal Menuju Masa Depan " ?? ..,. seperti kata Kebanyakan orang Bilang Hidup itu Perlu berkhayal namun bukan Untuk Menjadi pengkhayal. apakah suatu hari nanti HELLCORE tidak memiliki Keinginan untuk membuat Lirik yang lebih Menendang Kenyataan dengan bahasa yang lebih " Keras " lagi ??
Arief : "nyocot" tentang orang-orang yang banyak omong tapi ga ada aksi dan cuma bisa mengkritik menyalahkan lewat sudut pandang dia tanpa melihat dari segi dialektis yang melihat hitam putihnya sebuah masalah, kalo "khayalan..." lebih tentang berbagi mimpi tentang dunia yang lebih baik mungkin sedikit utopis tapi ga ada salahnya kan kita berkhayal dan berusaha untuk mencapai dunia yang lebih baik. di materi baru nanti ada perubahan dari tema dan konsep jadi lebih frontal untuk menyampaikan sesuatu dari tema-tema anti moralis picisan sampai pada yang sedikit personal tapi dengan pola bahasa yang lebih frontal tentang realita.

lalu Opini HELLCORE dengan Para Penegak Hukum di Indonesia saat ini melihat Semua kejadian yang terjadi saat sekarang ?? apakah Keadilan akan selamanya menjadi Milik Orang kaya ??
Arief : hukum indonesia adalah yang terkorup nomer 4 di dunia dan memang layaknya sifat negara dunia ketiga yang memang mementingkan gengsi untuk bisa dilihat di mata dunia, dan gengsi ini adalah masalah utama, seperti halnya hukum juga seperti berasal dari para penegaknya yang ingin mengambil untung dari semua terdakwa. hukum adalah sebuah permainan uang tidak ada uang kita akan mati dibawah tekanan hukum negara ini. inilah negara dunia ketiga mulai dari polisi yang jadi preman hingga militer yang bertugas untuk membunuh begitu juga dengan mafia-mafia yang berada di balik nama hukum.

Lalu Pendapat HELLCORE tentang yang Ngakunya Anak " Street Punk " di Perempatan lampu Merah, yang Menyanyikan lagu " Pemberontakan " sekedar untuk Mengais sesuap Nasi dan Bukan menjadi senjata pemberontakannya terhadap sistem yang ada, dan lebih berkesan Mengundang " Rasa Iba " orang Saja ??
Arief : itu hak mereka sih tapi disini yang perlu digaris bawahi mereka tuh punk beneran atau sekedar " Anjal " yang berdandan punk, ini yang perlu kita perhatikan. kembali juga ini tentang personal mereka untuk membuat sebuah jalur ekonomi alternatif misalnya menyablon atau membuat merchandise yang lain yang berguna untuk dijual, lebih pada faktor kemalasan sih kalo kaya gini dan kembali ke punk nya sendiri.

Mencoba melakukan sesuatu yang baru memang Wajib dalam berkarya sehingga Kita tidak akan kembali mengulang sesuatu yang sudah sudah, yah maksimal aja kalau kita coba Melakukan Sebuah Modifikasi saja hehehhe, Lalu bagaimana pendapat Kalian tentang Hal seperti ini? Karena Gw dan ( Mungkin ) Boss sudah mulai jenuh dengan Sesuatu yang " Sama Saja " dengan Ini dan Itu, dan teramat sayang kalau Kita tidak bisa melakukan sesuatu yang Beda atau Baru dalam Bermusik. kasih sedikit Opini boss hehehehehe ....
Arief : wajib sih buat kita harus bikin sesuatu yang baru karena itu bisa membentuk karakter kita sendiri, pertanyaan umum aja deh kenapa death metal selalu bercerita tentang pembunuhan/gore dan grindcore lebih banyak tentang protes yang gitu-gitu aja??? dan punk yang selalu main kaya gitu-gitu aja... kan jadinya seperti lingkaran yang tanpa ujung... coba kita lihat band seperti peregrime death metal yang banyak membahas tentang sosial politik dengan mengadopsi karl marx, atau iskra band crust punk yang mengadopsi sound dan konsep ala band-band black metal seperti marduk dan immortal... intinya jangan takut untuk membuat sesuatu yang baru walaupun kalian akan lebih sedikit menerima animo dari scene tapi pastinya kalian yang berani beda adalah yang terbaik.

Ceritakan Panggung2 yang paling Berkesan dan Membosankan sepanjang Karir HELLCORE Boss !

Arief : panggung berkesan waktu tour jawa karena seneng banget bisa main di tempat baru dan dapat teman baru, adalagi waktu main di tangerang yang crowdnya benar-benar gila tapi intinya semua stage itu menyenangkan buat kami... kalo yang menyebalkan yaitu main di acara yang rundown nya banyak banget jadi kita main dengan waktu yang sangat terbatas bahkan hanya 3 lagu. kalo kejadian lain waktu manggung baru mainin satu lagu setengah udah di bubarin polisi dan sampe adu mulut hehe...

The Next Planning dalam waktu dekat ini dari HELLCORE ??
Arief : recording materi baru dan tour lagi, semoga aja semua ter realisasi dengan lancar karena masalahnya cuma satu yaitu finansial hehe... mohon doa nya aja biar rejeki lancar hehe... ( Amiinnn .ed )

Thanxs Boss Atas Waktunya untuk Menjawab pertanyaan2 Konyol ini hehehehe, So akhir Interview ada ga yang pengen Disampaikan ?? Sumpah Serapah Mungkin hehehehe ......

Arief : terima kasih juga buat boss hery udah mau interview band asal-asalan kaya kita ini. for the last words i will quote's
" you can be neutral on a moving train " (howard zinn)
" every tools is a weapon when you hold it right " (emma goldman)
" ...and the winner take it all " (abba)
thanx for LOST IN CHAOS and all readers !!!

http://www.myspace.com/grindhellcore
http://www.facebook.com/pages/HELLCORE/119704411383983
http://www.reverbnation.com/hellcore
http://www.purevolume.com/IlNTMekiC01Lqdn3b0XWf6PdVgc6aL


LOSTINCHAOS INTERVIEW

semua tulisan disini adalah Hak Milik LOSTINCHAOS Mediazine yang Free for Share cukup hanya dengan mencantum-kan Source Interview link-nya. tulisan disini dibuat dengan jujur tanpa tendensi apapun. saran, kritik dan caci maki, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, Keep Metal Flame till' die !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanxs for read this Interview, Please Leave some Comment for this ... :)