GEGGAR OTAK Interview (Nganjuk, Indonesia)

 

* diambil dari materi LOSTINCHAOS Mediazine edisi cetak issue # 26 (dibuat tahun 2016)

Hell-O apa Khabarnya GEGGAR OTAK camp Hari ini ? lalu siapa yang akan Menjawab Interogasi paksa ini hehehe ....
Eza : Alhamdulillah senantiasa diberi kesehatan oleh SWT, ini dengan saya Eza yang akan mewakili aspirasi dari temen2 di Geggar Otak, hehehe …

Rasanya akan tetap lebih Bersahabat Memulai Interview ini masih Dengan Pertanyaan lama en Extra Membosankan kalo selalu saja memang dimulai dengan ini hehehe, Ceritain Historis Serta Konspirasi Terbentuknya Band ini, Biar lebih Akrab aja dengan Death Metal Fans Pokoknya hahaha ...
Eza : Band ini didirikan oleh Dik Noise pada awal 2000-an dengan formasi awal Dik Noise, Yudi Gembel, Supri, Edi Hembing dengan mengusung genre Brutal Death metal. Band ini sempat bongkar pasang personil. Di tahun 2010 dengan line up Dik Noise, Rizky, Tino, Joko Geggar Otak mengeluarkan demo “ Bloody Sacrifice “. Saya sendiri bergabung di Geggar Otak tahun 2011 setelah Dik noise mengajak saya dan Yonky untuk mengisi posisi gitar dan vocal yang sempat kosong, Ditahun 2012 Geggar Otak mengeluarkan Demo “ All Hope Is Fake “ Ditahun 2012 yang mengantarkan Geggar Otak bertemu dengan label asal Jakarta, Brutal Infection Record yang merilis debut album kami ditahun 2013. Ditengah-tengah proses penggarapan album Dik Noise memutuskan untuk keluar dari Geggar Otak dikarenakan kesibukan di pekerjaannya,posisinya langsung digantikan oleh Avaness dan Dedi masuk untuk mengisi guitar. Setelah dirasa pekerjaannya sudah tidak sesibuk dulu Dik Noise kembali bergabung di Geggar Otak untuk mengisi kekosongan di Bass.

Apakah yang memutuskan Drummer awal Band, Dik untuk tidak meneruskan Karir barunya disini ? apakah Dik Harus disibukkan dengan Kembalinya ROTTEN CORPSE ? dan masuknya Avaness Banyak Membawa Pengaruh musikal GEGGAR OTAK sendiri?
Eza : Dik Noise memutuskan keluar dari band dikarenakan kesibukannya di pekerjaan dan sekarang setelah perkerjaannya tidak sesibuk dulu Dik Noise kembali memperkuat line up Geggar Otak diposisi bass. Saya rasa Dik Noise tidak terlalu disibukan dengan bangkitnya Rotten Corpse. Masuknya Avaness sedikit banyak mempengaruhi warna musik Geggar Otak sendiri.

Apa yang Memutuskan Band untuk Menggunakan nama GEGGAR OTAK, apakah memang kalian menginginkan sebuah nama yang lebih terdengar " Unik " serta punya Imej sebagai Band Death Metal pada intinya? dan Apakah Kalian telah sepakat hal telah mewakili Karakter Musikal band sendiri ?
Eza : Nama Geggar Otak sengaja dipilih selain unik juga biar lebih mudah diingat oleh pecinta musik cadas. Kami sepakat dalam hal ini telah mewakili musikalitas Geggar Otak. semoga kedepannya Geggar Otak bisa meng-GEGGAR OTAK-an masyarakat … hehehe

" Avaricious Creature " Menurut Gw adalah Materi Death Metal dengan Terjangan Musikalitas Dinamis serta Dominan Blastbeat Powerfully. The sophomore is a tense, explosive manifestation which follows rather closely in the footsteps of its predecessor, straight ahead brutal death with run of the mill Technically and blast beats. Sehingga gw pengen tau Banyak tentang Proses Penggarapannya. Apakah ini adalah sebuah Materi Maksimal yang harus menguras Konsentrasi kalian untuk Bermain Dinamis ? serta Suka duka-nya selama Proses Rekaman?
Eza : Alhamdulilah selama ini kami mendapat respon positif dari temen-temen dari Nganjuk sendiri dan para metalhead pada umumnya, bisa memuntahkan debut album saya rasa bagai mimpi yang menjadi kenyataan, apalagi bisa masuk dalam Brutal Infection Records salah satu label berbahaya di negri ini. Kalau mengenai respon negatif  kami anggap sebagai kritik yang membuat kami lebih bersemangat dalam berkarya.

En bagaimana jika GEGGAR OTAK, dapat membandingkan sedikit Penggapan materi " Avaricious Creature " dengan materi pertama band pasca terbentuk sampai merekam " Promo CD 2013 ", apakah di " Avaricious Creature ", Kalian telah pada titik kepuasan Klimak maksimal sebagai Pematangan Konsep Band?
Eza : Kalau teman2 dari Geggar Otak sendiri merasa belum maksimal di album ini,masih banyak materi-materi yang belum dikeluarkan diAlbum ini mungkin di Next album bisa lebih maksimal lagi untuk mengulik materi. Mengenai proses penggarapan album ini bisa dibilang menguras banyak waktu,piikiran dan tenaga serta kendala teknis dan non teknis yang teman - teman hadapi di album ini.

Untuk mengkomposisi Death Metal Sound yang Heavy As Fuck, Apakah Elo harus Merubah Stem Riff Standar dengan Tune yang lebih Low/High ? atau Hanya memainkan Riff Key dengan Low/High Tune saja? atau ada Konsep tersendiri ? en menurut elo, apakah Sound di album ini sudah menjadi keinginan Kuat sejak lama yang telah tercapai ?
Eza : Untuk album ini pake tuning “ CGCFAD “. Kalo sound okelah walaupun masih kurang dikit. hehehe …..

Standard Equipment Minimal yang GEGGAR OTAK perlukan untuk Proses rekaman dan Mungkin panggung saat ini ? dan apakah Sound di album " Avaricious Creature " ini Bakalan akan menjadi " Paten " untuk materi2 selanjutnya ?
Eza : Standart equipment yang kita pakai saat ini masih menggunaan bumbu-bumbu equipment yang sederhana namun cukup untuk memanjakan telinga para penikmat. Untuk record dan di panggung kita pake gear yang sama, seperti di gitar pake Jackson Warrior WRXMG Black, stompbox Mt-2, Ns-2,DD-3, dan bumbu lain, hehehe. Bass pake Ibanez SR405 5- strings. Snare pake Pearl JJ1365 Joey Jordison Signature. Pedal pake Tama Speed Cobra. Kalo sound untuk materi kedepan mungkin masih mencari lagi yang lebih pas.

materi yang GEGGAR OTAK tawarkan disitu adalah sesuatu yang Menonjok ! Sehingga Gw merasa Yakin en Respect Untuk dan bagaimana sebenarnya Kalian meng-komposisi dan Aransemen materi lagunya. apakah masih dengan Konsep seperti pada Umumnya saja atau ada Trik2 " Khusus " yang pengen kalian bagikan kepada Temen2 band laen ? Lalu Siapa saja yang Paling dominan Mengkomposisi hampir keseluruhan Lagu dalam " Avaricious Creature " ini ?
Eza : Kebetulan seluruh aransemen musik saya yang bikin. Sebenarnya juga ga ada trik khusus hanya saja pinter pinternya kita bikin materi ga enteng tapi mudah untuk diterima telinga. Sesuai dengan porsi personil lainnya saja, hehehe ….

Sekali lagi Hail Salutes sekali untuk Penulisan materi " Avaricious Creature " ini seperti telah menguras Konsentrasi, Fikiran dan Power member band. dalam Referensi Musikal, Band2 mana yang telah menjadi " Racun " Fanatis bermusik GEGGAR OTAK Menjadi lebih Terdengar Awesome ?? dan siapakah Band2 Utama layak menjadi Harga Mati yang Influentalis bagi musikalitas Kalian ? lalu bagaimana dengan Spawn Of Possesion, Necrophagist, Obscura, serta Visceral Bleeding ?
Eza : Band yang menjadi racun dalam bermusik kami seperti Suffocation, Spawn Of Possesion dan Necrophagist. Dan band band seperti Spawn Of Possesion, Necrophagist, Obscura, serta Visceral Bleeding, sedikit banyak mereka adalah inspirasi bagi kita sendiri hehehe …

Lirik Lagu GEGGAR OTAK banyak menuliskan sisi pandang yang signifikan tentang sebuah Tema hampir disetiap lirik lagunya. sepertinya Hal ini bagi Pendengar membutuhkan penalaran yang ga sebentar untuk dapat mencerna-nya, apakah kalian memang Respect banget dengan segala tema tentang Kehidupan sehari-hari, Kebencian nyata, Perang, Politik serta Kematian?
Eza : Kita selalu respect dengan segala tema tentang apapun, lebih lebih kepada kehidupan di jaman sekarang ini tentang politik yang mungkin semua orang tau bahwasanya semakin lama semakin gila. Hukum bisa di beli, yang kaya semakin kaya yang miskin semakin miskin hahaha …

Trus apa yang ingin kalian sampaikan di Track " Angkat Parang Agama Berperang ", Apakah ini adalah bentuk Refleksi dari spontanitas Nurani berbicara yang ada ? menurut kalian, Apakah Agama saat ini masih digunakan sebagai senjata yang " Ampuh " untuk lebih kuat menyerang Pihak Lawan dari Tameng Kepentingan Pihak2 tertentu dibaliknya seperti yang terjadi saat ini? lalu bagaimana dengan Lagu " Tanah Airmu Tanah Anarki " sendiri ?
Eza : Untuk track “ Angkat Parang Agama Berperang “ sendiri kita lebih melihat kepada kenyataan yang ada seperti yang terjadi akhir akhir ini, dulupun juga banyak tapi sekarang mereka lebih berani mengexpose diri di media apapun. Sehingga mereka yakin bahwa Agama saat ini merupakan salah satu tameng yang ampuh untuk menjatuhkan lawan bagi pihak pihak Tertentu. Untuk track “ Tanah Airmu Tanah Anarki “ sendiri bercerita tentang suku suku di negeri ini yang rela mati demi tanah mereka. Anarki menjadi hal utama di negeri ini dalam menyelesaikan masalah. intinya seperti itu hehe …..

Artwork Karya Bvll Art yang menjadi Sampul " Avaricious Creature ", menurut kalian apakah sudah mewakili Makna dari Titel tersebut ?
Eza : Dalam artwork yang kita pakai di album ini menurut kami sudah cukup mewakili titel yang berada dalam album ini. Thank's for Bvll Art for this awesome artwork ...

Trus bagaimana Menurut GEGGAR OTAK tentang Perkembangan Indonesian Death Metal untuk 5 tahun yang akan datang? apakah Kalian Optimis Scene tanah Air kita akan makin " Berbahaya " dimata Internasional dengan berkembangnya teknologi serta Informasi cepat ini? dan kasih Rekomendasi Dong tentang Nganjuk Death Metal Scene Saat ini yang perlu diwaspadai Eksistensi-nya dimasa mendatang ?
Eza : Menurut kami sendiri untuk 5 tahun yang akan mendatang kemungkinan besar scene death metal Indonesia akan lebih berkembang pesat dengan kemampuan kemampuan dan skill yang tinggi saat ini disertai perkembangan teknologi dan informasi yang serba canggih. kami sangat optimis bahwa musikalitas yang di usung oleh band band tanah air kita semakin lama semakain gahar dan edan serta berbahaya di mata dunia. untuk scene death metal di nganjuk sendiri kami lihat semakin lama juga semakin ber-api api, band Death Metal Nganjuk yang sekarang ini lagi On Fire, Hellraizer ! Sebenarnya banyak band Death Metal Nganjuk yang berpontensi cuma mereka masih malu - malu mungkin buat menunjukan jati diri meraka hehehe …

10 Top Album Death Metal Agresif terbaik Yang Bikin GEGGAR OTAK fanatik Saat ini dan Selamanya !
Eza : Band death metal yang bikin kami fanatik adalah

* Suffoction
* Obscura
* Gorgasm
* Necrophagist
* Cannibal Corpse
* Decrepit Birth
* Dying Fetus
* Disavowed
* Spawn Of Possesion dan
* Pyaemia \m/

Tentang Planning yang akan datang dari GEGGAR OTAK ?
Eza : Planning sementara kita untuk saat ini adalah membuat single baru

# Thanxs sebelumnya ada Waktu buat Menjawab Interview ga penting ini hahahah ... dan Kata2 terakhir GEGGAR OTAK untuk mengakhiri interview ini ??
Eza : Semoga scene death metal tanah air kita semakin maju pesat, terus berkarya dan jangan mudah putus asa. tetap dan semakin cadas LOST IN CHAOS MEDIAZINE, salam sehat dan Menyegarkan hahaha ….


Posting Komentar

0 Komentar