ANTITHESIS Interview (Tangerang, Indonesia)


* diambil dari materi LOSTINCHAOS Mediazine edisi cetak issue # 26 (dibuat tahun 2016)

Hell-O apa Khabarnya ANTITHESIS camp Hari ini ?
Hallo juga untuk teman teman dari LOSTINCHAOS :) alhamdulillah sampai hari ini kita masih sehat hehe, semoga teman teman LOST IN CHAOS juga sehat selalu ya. amin.. (Amin .ed)

Rasanya Masih akan lebih Bersahabat Memulai Interview Dengan Pertanyaan lama en Extra Membosankan kalo selalu saja wajib memang dimulai dengan ini hehehe, Ceritain Historis Serta Konspirasi Terbentuknya Band ini, Biar lebih Akrab aja dengan Death Metal Fans Pokoknya hahaha ...
Antithesis : line up personil pertama kali di antithesis itu ada 5 orang, Rio kecil (Vocal), Randi pakonk (Guitar), Satrio kura (Lead Guitar), Ikmal toge (Bass) dan Andi Bayaw (Drum), dan posisi itu berlanjut sampai akhir tahun 2012 sampai akhirnya rio kecil ( Vocal ) memutuskan untuk out dari band karna kepentingan yang rumit saat kita akan naik recording untuk “ Subjugator of Machine “, jadi ikmal toge (bass) memutuskan untuk mengisis vocal utama sekaligus bermain bass dan di iringi oleh randi pakonk (Guitar) untuk backing vocal, dan setelah hampir setahun berjalan tanpa rio kecil (ex-vocal antihesis) kita memutuskan menarik (Satyndra Jaswal/ Pilus) yang membuat lirik untuk album “ Subjugator of Machine “, untuk mengisi lead vocal di Antithesis pada awal tahun 2014, dan line up itu berlanjut hingga sekarang!

Apa yang Memutuskan Band untuk Menggunakan nama ANTITHESIS ? Apakah salah Satu Titel Album Band Paling Influentalis Bagi ANTITHESIS, ORIGIN banyak membakar Motivasi kalian hingga akhirnya ngasih opsi terakhir nama ini dari sejak awal membentuk Band ? Atau memang kalian menginginkan sebuah nama yang lebih terdengar Sesuai serta punya Imej untuk Band Death Metal pada intinya? menurut kalian apakah nama ini mewakili Karakter Musikal ANTITHESIS sebenarnya ?
ANTITHESIS "PERTENTANGAN, PERLAWANAN, Dan juga LAWAN YANG TEPAT" ya nama ANTITHESIS sendiri kita ambil dari salah satu album influence paling kental buat kita yaitu "ORIGIN" sebenarnya kalo bertanya tentang apa yang membuat kita menggunakan nama itu sebenarnya karna kita ingin memakai sebuah cangkang yang lebih ganas aja sih dengan nama band kita yang sekarang ini yaitu "ANTITHESIS"


Gw Masih tetap Terpukau dengan Debut Full album " Subjugator of Machine " sebagai sebuah Masterpiece Perdana yang membuat gw Sangat Salut dengan Kerja Keras telah Berhasil Memuntahkan ambisi Kalian selama ini, It's an inoffensive Megablaster to be fast and relentless and fails miserably for that very reason ! sebuah Mimpi nyata sejak all Member band Terjebak dalam Hitamnya dunia Musik Cadas ini, yang paling utamanya pasti adalah tentu membuat sebuah Album ! Bagaimana sejauh ini respon yang diterima oleh para Penikmat Musik sebelum en sesudah " Subjugator of Machine " dirilis? masih adakah Respon Negatif yang mungkin masih ANTITHESIS terima ?
Mengulas tentang "Subjugator of machine" full length album kita yang pertama ini banyak juga bantuan dari banyak pihak, here we begin, setelah bertemu dengan mas putra dari A4 music studio dan mas andre 52 studio kami di dukung habis habisan dari segala hal oleh mereka, kita di push dan diarahkan hingga sampai sejauh ini, terima kasih untuk mas putra dan mas andre (guitarist DROP) atas dukungan kalian selama ini, terima kasih banyak sekali lagi. dan setelah mengumpulkan materi untuk “ Subjugator of Machine “ kita juga dibantu di bagian lirik oleh Satyndra Jaswal ( pilus ) ex-Necrodemus yang sekarang ber line up di posisi vocal utama di ANTITHESIS ( Welcome to pilus ) dan alhamdulillah awal tahun 2013 full length kita yang bertema " Subjugator Of Machine " telah di muntahkan dan di rilis oleh Breeding Records dan untuk semua pihak yang telah membantu proses album pertama kita, kita ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya

Bagaimana Ceritanya juga ANTITHESIS bisa ketemu en Deal dengan Breeding Records untuk Perilisan " Subjugator of Machine " ini, Sejauh ini Apakah Breeding Records telah melakukan Pekerjaannya dengan Maksimal?
Untuk bagaimana kita bisa bertemu dengan breeding records ? kita bertemu Breeding Records karna sebelum nya kita bertemu dengan mas putra A4 music juga drummer DISMORALITY dan mas andre 52 studio sekaligus guitaris DROP garis besarnya mereka berdualah sang owner cadas dari " BREEDING RECORDS ", kalo ditanya Breeding Records melakukan pekerjaan nya dengan maksimal atau tidak ? Bagi kita Breeding Records itu seperti orang tua sendiri yang udah bimbing kita dari 0 sampai seperti sekarang pokoknya welldone and awesome deh sadiiiis hehe, big thanks for Breeding Records and all our friends !!


" Subjugator of Machine " Menurut Gw adalah Materi Death Metal dengan Terjangan Dominan Blastbeat Powerfully. The sophomore is a tense, explosive manifestation which follows rather closely in the footsteps of its predecessor, straight ahead brutal death with run of the mill Technicality and blast beats.Sehingga gw pengen tau Banyak tentang Proses Penggarapannya. Apakah ini adalah sebuah Materi Maksimal yang harus menguras Konsentrasi kalian untuk Bermain secepat cepatnya? serta Suka duka-nya selama Proses Rekaman?
Untuk penggarapan album “ Subjugator of Machine “ kemarin itu sangat banyak menguras tenaga dan waktu pastinya tapi kita tetap kokoh sama niat kita, kita ngabisin waktu kita untuk briefing abis abisan dan alhasil nya alhamdulillah maksimal, kita juga di bantu oleh mas dika sound enginner di A4 music studio, suka dukanya ? wih banyak hahaha dari ngantuk ngantuk pas nge track sampe bass drum jebol hahaha tapi itu bikin kita makin dekat satu sama lain hehehe.

Untuk mengkomposisi Death Metal Sound yang Heavy As Fuck, Apakah Elo harus Merubah Stem Riff Standar dengan Tune yang lebih Low ? atau Hanya memainkan Riff Key dengan Low Tune saja? atau ada Konsep tersendiri ? en menurut elo, apakah Sound di album ini sudah menjadi keinginan Kuat sejak lama yang telah tercapai saat ini?
Untuk masalah riff tune yang kita gunakan itu DROP C hehe, memang sound seperti ini yang kita inginkan dari sebelum penggarapan album itu sendiri.


Lalu Standard Equipment Minimal yang ANTITHESIS perlukan untuk Proses rekaman dan Mungkin panggung saat ini ? dan apakah Sound di album " Subjugator of Machine " ini Bakalan menjadi " Paten " untuk materi2 selanjutnya ?
Ya mungkin untuk album berikutnya kita belum memikirkan jenis atau ciri sound yang akan kita pakai.

Gw sudah Sejak Materi Demo " Sparta " sangatlah tertarik ! materi yang ANTITHESIS tawarkan disitu adalah sesuatu yang Asli Membantai ! Sehingga Gw merasa Yakin en Respect Untuk dan bagaimana sebenarnya Kalian meng-komposisi dan Aransemen materi lagunya. apakah masih dengan Konsep seperti pada Umumnya saja atau ada Trik2 " Khusus " yang pengen kalian bagikan kepada Temen2 band laen ? Lalu Siapa saja yang Paling dominan Mengkomposisi hampir keseluruhan Lagu dalam " Subjugator of Machine " ini ?
Untuk masalah itu, kita cuma mau bagi satu tips paling ampuh yaitu sering sering dengerin influence! wah semuanya dari kita ikut andil dalam album “ Subjugator of Machine “ ini, tukar pikiran dan ide itu penting banget menurut kita jadi jangan segan segan untuk kalian untuk mengeluarkan pendapat dalam penciptaan music dan materi.


Sekali lagi Hail Salutes sekali untuk Penulisan materi " Subjugator of Machine " ini seperti telah menguras Konsentrasi, Fikiran dan Power member band. dalam Referensi Musikal, Band2 mana yang telah menjadi " Racun " Fanatis bermusik ANTITHESIS Menjadi lebih Terdengar Awesome ?? Apakah Nama ORIGIN hingga BRAINDRILL Masih Menjadi Magnet Kuat yang Influentalis bagi musikalitas Kalian ? Hail Goodjobz untuk Gitaris Satrio Kura & Randi Pakonk serta Drummer Andy Bayau atas Solid Intense Brutality-nya !
Hmmm banyak sih sebenernya yang jadi racun buat kita ORIGIN, OBSCURA, Cephalic Carnage, Spawn of Possession, The Faceless, Brain Drill masih jadi influence kita sampai saat ini karna masih banyak pelajaran dari mereka yang belum kita salurkan.

Lirik Lagu ANTITHESIS banyak menuliskan sisi pandang yang signifikan tentang sebuah Tema hampir disetiap lirik lagunya. sepertinya Hal ini bagi Pendengar membutuhkan penalaran yang ga sebentar untuk dapat mencerna-nya, apakah kalian memang Respect banget dengan segala tema tentang Peperangan, Sci-Fi, Kebencian nyata serta Kematian?
Untuk lirik sendiri dari Satyndra Jaswal ( pilus ) yang sekarang mengisi line up vocal utama kita, memang membaca nya ga cukup sekali untuk di cerna karna kita menceritakan sesuatu yang susah di terima oleh logika, pilus yang membuat semua lirik mendominasi cerita dan menyalurkan nya lewat lirik, tema tema perang antar manusia dan machine/robot ini dikarenakan satu kesalahan eksperimen manusia hingga memutar balikan keadaan sehingga machine lah yang berkuasa dan terjadi peperangan gila. ya untuk kalian yang sulit membaca lirik kita satu solusinya "baca ulang dan bayangkan keadaan situasi di lirik itu" pasti kalian akan merasakan atmosfer di lirik itu.

Lalu makna apa sih yang ingin ANTITHESIS ungkap dalam Artwork Graphic di " Subjugator of Machine " Karya Seniman Timbul Cahyono Aka BVLL Metalart apakah telah mewakili tema Album yang kalian inginkan sebenarnya?
Wuuusaaaaaahhhhh!!! gilaaaa kita puas banget! dia sangat mengerti isi lirik dan tema album kita! welldone! gila kita puaaas banget! ga bisa komentar lagi masalah artwork \m/ salut makasih buat mas Timbul


Trus bagaimana Menurut ANTITHESIS memandang tentang Perkembangan Indonesian Death Metal untuk 5 tahun yang akan datang? apakah Kalian Optimis Scene tanah Air kita akan makin " Berbahaya " dimata Internasional dengan berkembangnya teknologi serta Informasi cepat ini?
Menurut kita banyak band band gila di tanah air yang ga bisa di pandang sebelah mata, kita berharap yakin banyak generasi2 yang akan lebih gawat untuk musik death metal tanah air, garis besarnya apapun yang positif untuk perkembangan musik underground tanah air pasti kita akan support ! optimis akan maju.... satu hal yang akan bisa buat kalian lebih hebat yaitu belajar dari kesalahan.

10 Top Album Death Metal Agresif terbaik Yang Bikin ANTITHESIS fanatik Saat ini dan Selamanya !
* ORIGIN - Antithesis
* OBSCURA - Omnivium
* SPAWN OF POSSESSION - Incurso
* SUFFOCATION - Blood oath
* CEPHALIC CARNAGE - Misled By Certainty
* THE FACELESS - Planetary duality
* BRAIN DRILL - Quantum catastrophe
* FLESHGOD APOCALYPSE - Agony
* DEEDS OF FLESH - Reduced to ashes
* DYING FETUS - Destoy the opposition.

\mmmm/

Tentang Planning yang akan datang dari ANTITHESIS ? Album Baru?
Planning kita insha allah kita akan menggarap demo lagu kita di tahun 2015 yang bertema "ORBITALS COLLAPSE" ( Keruntuhan Orbit )

Thanxs sebelumnya ada Waktu buat Menjawab Interview ga penting ini hahahah ... dan Kata2 terakhir ANTITHESIS untuk mengakhiri interview ini ??
SUKSESSSS MANTAAAAPPPP BUAAAT LOSTINCHAOS Mediazine ! Penting banget, semoga makin sukses ... saluuuut \m/ big thanks deh pokoknyaa ….

BACA JUGA Antithesis - Subjugator Of Machine CD 2013 (Klik Cover untuk membaca)

http://www.review.lostinchaos.com/2016/04/antithesis-subjugator-of-machine-cd-2013.html

ANTITHESIS Official Information

https://www.facebook.com/Antithesis.Indonesia/
https://www.instagram.com/antithesis_tdm/
https://twitter.com/Antithesis_TDM
https://www.reverbnation.com/AntithesisIndonesia



Posting Komentar

0 Komentar