WARHAMMER Interview (Jogjakarta, Indonesia)


Death Metal Ballistic with the Bludgeoning Quality has come from Hell ! seperti Serdadu Tartarus membentuk Aliansi lingkaran kehidupan yang makin Jahat. Pinch-Raw Harmonic Ridden Riffs with soaring solos, Anger Vokill and Providing Beast Drum create music a Revelation to Death Metal and All radical Dogmas in General ! Old School Death Metal seperti tengah menyala kembali ketika beberapa Idealis mulai jenuh ketika mengulik sesuatu yang seperti harus berulang ulang, Bring Back the Root DM ! saat Mood Boster kita mulai terasa lelah dengan warna DM hari ini, regulasi sebuah Warna tentu akan kembali ke root-nya, saat pencapaian titik nadir mencapai maksimal. kerinduan mendalam tentang warna yang boleh dibilang hari ini " Klasik " mencoba mencari celah baru untuk kembali Update, meskipun hal ini sebenarnya sudah lama berjalan, meski tidak begitu terekspos karena Idealisme yang begitu mendarah daging tidak akan pernah beranjak meski Perkembangan terus membantai-nya. banyak Band Death metal banyak memilih untuk menjatuhkan Opsi atas perkembangan trend kekinian-nya, Gw akui Jogjakarta masih salah satu menjadi Scene yang paling subur untuk berkembangnya karakteristik " Old School ". dan Gw kali ini akan membahas 1 diantaranya, WARHAMMER ! berangkat dari nama Genital Cavity ditahun 2009 menjadi cikal awal lahirnya Godam perang ini pada tahun 2011. seperti menyerukan Peperangan abadi dengan Mengacungkan Palu Godam sebagai senjata perangnya, Warhammer langsung mengenalkan Warhammer Demo dan Promo CD 2015 yang menjadi pertemuan mengharukannya dengan Brutal Infection Records berakhir dengan Pinangan mesra debut full album pertama " Visual Antagonism ", meski sempat terlambat dalam skedul, akhirnya Scene Cadas tanah air menjadi Saksi Kemarahan pertama Warhammer ditahun ke-emasan Old School Death Metal menjadi Epidemik. Truthfully, there were probably only a Half-dozen Memorable sound and stylish on the whole of this disc, but this is so Fucking Heavy that it thrives off its Nihilistic production Regardless. memadukan Karakteristik Khas sound serta Style In The Vein banget old Bolt Thrower, Vader, Dismember serta Grave, sepertinya kita akan digiring kembali pada era Megah " Raw " Death Metal 90-an khususnya dari daratan Eropa. en sejak mendengar materi Promo 2015 yang di Permak ulang, Gw cuman bilang " Damn ! In a way, this is One more Interesting and Diversified Performances ! ", Mendengar kembali Konsep Raw Sound menendang yang menjadi Racun pertama Gw dengan Ekstrim Metal hingga saat ini. Ga sabar banget untuk membedah materi " Menarik " yang siap menjadi Pemicu awal ledakan Old School DM hari ini seperti Mewabah kembali citra-nya! Konsep " Visual Antagonism " menjadi paling diperbincangkan sejak pertama dikenalkan, coz ini menjadi materi paling ditunggu suntikan darah segar-nya untuk memulai kembali Peradaban OSDM ! it still sounds so damn Fresh, so damn Awesome and is still so Influential, now for new generation of Indonesian death metal bands !

Hell-O apa Khabarnya WARHAMMER camp Hari ini ?
Warhammer : Baik mas hehehe ...

Rasanya masih tetap Bersahabat Memulai Interview Dengan Pertanyaan klasik yang masih wajib en juga Membosankan kalo jika selalu dimulai dengan ini hehehe, Ceritain Historis  singkat  Serta  Konspirasi  Terbentuknya  WARHAMMER,  Biar  lebih  Akrab  aja dengan Metalhead Fans yang mencari info minim Band Pokoknya hehehe ...
Warhammer : eehhmm ... Warhammer dibentuk di tahun 2009 dengan nama sebelumnya adalah Genital Cavity. Seiring berjalannya waktu dan setelah menemukan konsep untuk kedepan nama Genital Cavity serasa kurang cocok dengan konsep yang akan dibawakan hehehe .. pada akhirnya pada tahun 2011 Resmi mengganti nama menjadi Warhammer.

Congratulation  Full  album  pertama  "  Visual Antagonism  "  telah  dimuntahkan  setelah menjadi  Penantian  Panjang  Band  via  Brutal  Infection  Records    telah  mewujudkan Obsesi  Kalian,  sebuah  Mimpi  Panjang  sejak  all  Member  band  Terjebak  dalam Hitamnya  dunia  Musik  Cadas,  yang  paling  utamanya  pasti  adalah  proses  membuat sebuah  Full  Album  yang  responsible  dengan  penikmatnya!  lalu  bagaimana  dengan respon  yang  diterima  dari  Penikmat  Musik  sejak  CD  ini  dirilis  ?  tetap  bagus,  atau kebalikannya?
Warhammer : terimakasih mas, Alhamdulilah respon dari pendengar sampai saat ini masih bagus hehehe ...


Respon Negatif yang mungkin masih WARHAMMER terima untuk " Visual Antagonism " ini ?
Warhammer : Respon negatif belum terdengar sih sampai saat ini namun ada beberapa pertanyaan dari temen-temen mengenai konsep sound pada album ini .

Gimana  juga  Ceritanya WARHAMMER  bisa ketemu  en  Deal  dengan  Brutal  Infection Records untuk menjadi Roster Kalian? apakah Brutal Infection Records telah menjadi Rumah yang tepat sesuai Kriteria Band inginkan?
Warhammer : hahaha iya sebenarnya dipertemukan dengan Brutal Infection Records ini tidak sengaja atau mungkin juga sudah ditakdirkan wkwkwk. pada tahun 2014 warhammer mengeluarkan demo. Misi dari demo itu sebenarnya cuma buat di sebarkan aja sih buat pengenalan konsep musik Warhammer tidak bermaksud untuk mencari label. Namun sampailah CD demo Warhammer di Brutal Infection Records dan Brutal Infection Records tertarik untuk bekerjasama dengan Warhammer untuk merilis CD album pertama. kami berpikir “ mau kapan lagi !! sudah saatnya kami membuat album setelah sekian lama ngeband jungkir balik ” benar-benar moment ini kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya jangan sampai terlewatkan hahaha.

"  Visual  Antagonism  "  Menurut  Gw  adalah  Materi  Old  School  Death  Metal  Klasik dengan  sentuhan  Sound  masih  Raw  sejak  awal  kemunculannya,  disaat  Band2  Lain lebih asyik menikmati sentuhan Modern dengan Style familiar yang lebih menjanjikan baginya. dengan pesona tetap Suram dan Gelap diimplementasikan pada Komposisi yang disederhanakan lagi sentuhan krusialnya. Sehingga gw pengen tau lebih Banyak tentang  Proses  Penggarapannya.  Apakah  ini  adalah  sebuah  Materi  pertama  yang rasanya paling menguras Konsentrasi kalian untuk Bermain lebih " Old School "?
Warhammer : Sangat menguras terutama saat membuat album konsep secara detail dan terurut mengibaratkan membuka buku yang dimulai dari kata pengantar sampai ke penutup. Begitu juga dengan konsep album " Visual Antagonism " ini.

Untuk  mengkomposisi  Old  School  DM,  apakah  Bagi  WARHAMMER  Harus Menghadapi  tantangan  tersendiri  mengingat  Konsep  yang  kalian  Mainkan  bagi  New Listener masih Out Of Date, padahal Back to Root diam diam terus menjadi Fenomena mengesankan  musisi ketika jenuh pada Ending-nya. untuk menciptakan Sound yang lebih  "  Raw  "  serta  menginjeksi  Elemen  Melodius  kuat,  Apakah  Elo  harus  Merubah Stem  Riff  Standar  dengan  Tune  yang  lebih  Low  ?  atau  Hanya  memainkan  Riff  Key dengan Low Tune saja? atau ada Konsep tersendiri ? Masih Fanatik dengan Sound Asli yang keluar dari Amp Control ?
Warhammer : tune standar jelas kami rubah menjadi lebih low dan memainkan riff dengan teknik yang biasa kami sebut dengan “ One strings ”. Ampli control yang kami gunakan sudah merupakan suatu kesatuan dari konsep Warhammer sendiri, yang diciptakan khusus untuk konsep sound dari WARHAMMER.

Untuk  beberapa  Solo  Part,  Gw  mendengar,  Jika  Gitaris  Bara  seperti  membiarkan Rythym  Part  Kosong  atau  cuman  terdengar  seperti  dari  Bass  Effect  saja,  sehingga Pola  Solo  Gitar  makin  terdengar  Melodius  serta  Epic,  bagaimana  WARHAMMER menjelaskan ini?
Warhammer : nahh banyak sekali teman-teman yang menanyakan hal ini, jadi saya jelaskan alasannya simple saja “ pertanggung jawaban saat live perform ”. format dari Warhammer hanya dengan 1 gitaris saja, kami tetap menjaga kualitas CD tetap sama saat live perform.

Dan menurut elo, apakah Sound di album perdana ini sudah menjadi keinginan yang tercapai sejak lama ?
Warhammer : ya lebih sempurna dari konsep sound sebelumnya (Demo) tapi kami ingin terus menyempurnakan konsep ini.

Apakah WARHAMMER sudah merasa puas dengan Materi Produksi Musik Final di " Visual Antagonism "  ?
Warhammer : kami puas untuk album ini karena kami rasa ini sudah paling maksimal hahaha … tetapi seperti biasa manusia tidak pernah merasa puas :D

Standard  Equipment  Minimal  yang  WARHAMMER  perlukan  dalam  Proses  rekaman dan kebutuhan panggung Nanti ? apakah Sound " Visual Antagonism " ini Bakalan jadi " Paten " untuk materi2 selanjutnya mungkin ?
Warhammer : Ya untuk konsep format sound paten. Namun, untuk album selanjutnya kami akan berusaha memberi kejutan baru untuk para pendengar dengan inovasi konsep sound baru yang kami sempurnakan, tetep Stay Old and Chaoosss. hahaha

Sebenarnya  apa  yang  WARHAMMER  tawarkan  di  "  Visual  Antagonism  ",  dengan banyak mengangkat tema Kematian, Perang, Kekejaman dan Darah sebagai Konsep lirik.  Bagaimana  WARHAMMER  mendapat  Referensi  saat  Proses  Penulisannya? Apakah  Diorama  Art  yang  dilukiskan  oleh  Ryo  Oscarysm  telah  Menggambarkan semua Karakter Lirik WARHAMMER ?
Warhammer : dalam album ini “ Visual Antagonism ” mengusung tema suasana G30S sebuah gambaran kekejaman dimasalalu dan di album ini kami hanya menceritakan sejarah kelam 1965 di negeri ini yang sampai saat ini belum terpecahkan dan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme. Semual cerita terinspirasi dari film documenter G30S, semua suasana dalam Judul lagu di album Visual antagonism tergambar dalam artwork yang dilukiskan oleh Ryo  Oscarysm.  

Bagaimana  sebenarnya  Kalian  meng-komposisi  dan  Aransemen  materi  lagunya. apakah masih dengan Konsep seperti pada Umumnya saja atau ada Trik2 " Khusus " yang pengen kalian bagikan kepada Temen2 band laen ? Lalu Siapa saja yang Paling dominan Mengkomposisi hampir keseluruhan Lagu dalam " Visual Antagonism " ?
Warhammer : pembuatan lagu sama pada umumnya, untuk komposisi dan aransemen lagu banyak dibuat oleh gitaris Bara dan Bassis Bayu. konsep album seluruh cerita dari artwork sampai lirik full dibuat oleh vokalis Adin, Husen pada penyempurnaan konsep drum.


Trus bagaimana Menurut WARHAMMER tentang Perkembangan Scene Death Metal Tanah  air  untuk  5  tahun  yang  akan  datang?  apakah  WARHAMMER  Optimis,  jika Scene kita akan Menjadi ladang yang subur untuk perkembangannya seperti beberapa tahun yang lalu ? (Khusus-nya Fenomena DM Back To Root)
Warhammer : Tetap optimis :D hehehe ...

Hello  Apa  khabar  Jogjakarta  Corpse  Grinder  (JCG), ada  Rekomendasi  Embrio  band Berbahaya yang kalian Rekomendasikan Eksistensinya kedepan?
Warhammer : FLESH DIVINE band bergenre Symphonic Death Metal jogjakarta yang sangat fanatik konsep dengan Fleshgod Apocalipse.

10 Top Album OSDM terbaik sepanjang masa yang Bikin WARHAMMER fanatik Saat ini dan Selamanya !
Warhammer : beberapa album dari band-band besar seperti Bolt thrower, Vader, Malevolent Creation, Dismember, Entombed, Death, Soltice, Morbid Angel, Deicide dan Benediction

Planning yang akan datang dari WARHAMMER ?
Warhammer : untuk saat ini belum ada. kami masih ingin menikmati album " Visual Antagonism " dulu. Kami akan berikan kejutan untuk planning kedepan nanti.

Sukses untuk " Visual Antagonism ", Thanxs sebelumnya ada Waktu buat Menjawab Interview  ga  penting  ini  hahahah  ...  dan  Kata2  terakhir  WARHAMMER  untuk mengakhiri interview ini ??
Warhammer : buat temen-temen Warhammer yang punya band … tetep solid, semangat dan terus berkarya tujukan jati dirimu dengan musikmu.

WARHAMMER Official Information


CHECK WARHAMMER " VISUAL ANTAGONISM " REVIEW BY LOSTINCHAOS (Click Cover Below)

http://www.review.lostinchaos.com/2016/04/warhammer-visual-antagonism-cd-2016.html

LOSTINCHAOS INTERVIEW

semua tulisan disini adalah Hak Milik LOSTINCHAOS Mediazine yang Free for Share cukup hanya dengan mencantum-kan Source Interview link-nya. tulisan disini dibuat dengan jujur tanpa tendensi apapun. saran, kritik dan caci maki, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, Keep Metal Flame till' die !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanxs for read this Interview, Please Leave some Comment for this ... :)