HELL SKUAD Interview (Indonesia)


Answered By Deady Velo ( Guitars )
Update 02 April 2012

Hell-O apa khabarnya HELLSKUAD !!
Alhamdulilah ..baik baik saja.dan siap berperang....!! \m/

Kita langsung Mulai Interview ini dengan Ceritakan Sejak Kapan HELLSKUAD Resmi Terbentuk ?? apakah bagi kalian yang namanya Kejenuhan selalu harus berakhir di Proyek Iseng baru seperti ini lagi hehehehe, en lalu kenapa Band ini harus sampai Mengganti Konsep Musik awal ( Hardcore ) menjadi seperti sekarang ini ( Slamming Death Metal )??
Resminya sekitar tahun 2009 dan emang ini (awal nya) project iseng saya (deady velo) diluar band serius (DC ex) yang aslinya dari dulu w suka sama hardcore ala HATEBREED n pengen cover lagunya makanya di band sebelumnya (ANTRAKS,EXTREME VAGINAL & DEAD CARNATIONS) Pasti w selipin groove2 hardcore,dengan mengajak kutwo dan faizal sampe sekarang.bukan jenuh sih sebenernya cuma pengen yang beda n suka tapi belum di maeninn aja karena secara pribadi w gak memposisikan sebagai metalhead tapi sebagai musisi yang pengen coba semua aliran yang w suka :p,kita mengganti konsep karena 10 materi album HELLSKUAD (hanya tinggal take vokal) harus lenyap entah kemana di serang virus komputer mematikan! nah di saat kegalauan itulah w gak mo ambil pusing2 n kebetulan ada yang ngasih referensi band slamming jadi y udah saya buat slamming aja toh aura hardcorenya masih bisa di selipin malah bisa lebih banyak hehehe

Apakah kalian tidak terlalu Risih nantinya di Stempel sebagai Band yang harus ikut Booming sebuah Genre Musik ?? apakah Mungkin Genre Musik Hardcore Kurang Begitu Maksimal kalian rasakan kepuasannya sehingga harus Hijrah ke Gaya Slamming Death Metal ?? dengan Statement Kuat yang kalian tulis dengan " slamming juga bisa memasukan unsur breakdown hardcore namun dengan karakter yang lebih kejam dan berat ", bisa kasih deskripsi Penjelas lagi Boss?
sama sekali tidak malah klo slamming di jakarta sepertinya masih tidak sebanyak brutal death dan biasa2 j untuk di sini,gak juga sih malah sebenarnya kita pengen ke hardcore punk tapi saya cuma menyiasati aja dan dah muak lama lama di studio walaupun harus kembali ke studio lebih baik dengan warna baru aja jadi masih ada semangat,kalo harus mengulang 10 materi yang telah hilang dari nol lagi OMG! maksudnya begini: basicly riff gitar hellskuad itu lebih ke hardcore (scale n sound) cuma untuk mendapatkan warna slamming death metalnya kami memasukan blast drum dan gempuran double pedal yang lebih dominan dengan vokal yang yang growl dan sound yang heavy plus lirik yang kejam kira2 seperti itu.

Dan Secara Absolut, Sebutkan " 4 KATA " saja untuk Menyebut Konsep Musik yang kalian mainkan ini !
SLAMMING HEAVY GROOVE MACHINE ?? selebihnya nilai sendiri aja karena kami bukan mengejar kebrutalannya tapi beat groove nya.this is hardcore with slamming way... hahaa..

So, ceritakan tentang Ep " Waiting for the Absolute Revenge " tahun 2011 kemaren, sejauh ini bagaimana Respon yang kalian dapat begitu Lagu2 ini diperkenalkan ??

Alhamdulilah respon cukup bagus terutama dari karakter sound dan konsep materinya.

Lalu Bagaimana dengan proses penggarapan Materi Ep " Waiting for the Absolute Revenge " Ini, apakah Masih kerap menemukan kendala seperti Insiden pertama kali terjadi pada band ini ?? lalu ditanya Secara Pribadi, apakah Hasil Akhir Proses ini sudah memenuhi harapan dan Keinginan Kalian ?
kendala gak ada yang begitu mengganggu sejauh ini baik baik saja paling hanya sebatas penyesuaian waktu antara studio n pribadi tapi pada saat giliran take vokal kita pindah ke studio pribadi milik bassist hellskuad ghozza (apocalypse studio) sampai matang.. jadi slow but sure... hasil akhirnya terutama dari karakter sound sangat sangat memenuhi harapan kami dan ghozza adalah orang yang paling berjasa di sini!

Sentuhan Slamming dan Groovy Ala Internal Bleeding, Dying Fetus, Kraanium ampe Devourment sangat terasa sekali dalam Struktur Musik HELLSKUAD, begitu juga sentuhan ala Jasad ama Turbidity juga tidak Ketinggalan, apakah HELLSKUAD sudah mencoba maksimal untuk coba menciptakan " Sesuatu " yang baru untuk Materi baru nanti sehingga Imej Band ini akan semakin menjauh dari Stereotype Cloning Band saja?
yup anda benar..tapi jujur saya bukan pecinta slamming dan saya baru kenal slamming dan band2nya ketika bingung harus bikin apa lagi untuk mengganti materi yang telah hilang.. saya hanya tahu TURBIDITY untuk band slamming yang saya dengarkan albumnya untuk mengenal karakter musik slamming itu bagaimana.dan sejujurnya hanya butuh waktu 1 jam untuk membuat riff gitar dari semua materi! damn! untuk kedepannya kami sudah mendapatkan sesuatu yang baru yang patut di coba namun kita tetap pada benang merah hellskuad yang lebih ke arah sound hardcore/grindcore! jika di dengarkan secara seksama sebenarnya kita agak beda dengan yang lain namun slamming itu riff dan karakternya terbatas jadi kalo 'lewat' dikit malah berubah bisa jadi deathcore atau malah jauh dari kesan slamming.
next materi lebih ajib....

Mencoba melakukan sesuatu yang baru memang Wajib dalam berkarya sehingga Kita tidak akan kembali mengulang sesuatu yang sudah sudah, yah maksimal aja kalau kita coba Melakukan Sebuah Modifikasi saja hehehhe, Lalu bagaimana pendapat Kalian tentang Hal seperti ini? Karena Gw dan ( Mungkin ) Boss sudah mulai jenuh dengan Sesuatu yang " Sama Saja " dengan Ini dan Itu, dan teramat sayang kalau Kita tidak bisa melakukan sesuatu yang Beda atau Baru dalam Bermusik. kasih sedikit Opini boss hehehehehe ....
ya itu tadi gak bisa jauh2 kalo ngerubah imej slamming yang ada malah jadi musik lain karena sebelumnya sempet pengen masukin unsur teknikal tapi dipikir2 tar bukan slamming donk??hehe mau masukin unsur musik lain selain hardcore kayanya malah gak masuk karena pola riffnya lebih asik main di low.kembali ke masalah selera aja sih kalo masalah suka dan gak suka tapi untuk materi ini kami memodifikasi yang cenderung ke hardcore/grindcore..that's all..

Tentang lagu, Apa sih Tema yang sebenarnya kalian angkat dalam lagu " Waiting for the Absolute Revenge " ?? apakah ini sebuah Bentuk Refleksi Nyata atau bentuk lain yang kalian tangkap ?

ya ini adalah refleksi nyata...gambarannya seperti ini : ketika saya dan hellskuad membuat sesuatu yang benar2 dari nol kami ingin membuktikan bahwa kami bisa dan benar2 menunggu waktu untuk benar benar jadi dan di akui! dendam kesumat lah kira2... dan alhamdulilah hanya membutuhkan seminggu lebih untuk mendapatkan label coyote records! itu pun karena saya baru sempat mengirimkan email dan dua hari kemudian saya baru sempat mengecek email dan mendapat respon yang cukup bagus,.

dan denger2 nih HELLSKUAD Sedang mengerjakan Materi Full album, So kasih Bocorannya Boss hehehe, apakah nanti ada " Sesuatu " yang baru bakal HELLSKUAD Tampilkan disini jika dibanding Materi sebelumnya??
yup,mungkin di bulan juni album kami akan rilis karena seperti biasanya saya selalu bad mood kirim materi n lain halnya hahaha.. sebelumnya di jadwalkan bulan maret.yup kami masih berada di jalur hardcore/grindcore dengan jalur slamming.. dan ada cover HATEBREED plus bantuan teman2 musisi yang membantu penulisan lirik.tapi masih sejalur..

Dan Denger2 Materi baru nanti bakalan di Handle oleh label Yang Notabene banyak menyimpan Band2 Slamming Death Metal-nya, Coyote Records, so Bagaimana awal ceritanya Hingga HELLSKUAD Bisa Deal Negoisasi dengan Coyote Records?

hanya kirim email 5 materi yang kami punya dan ngasih keterangan kalau kami sedang membutuhkan label dan 2 hari kemudian saya cek email udah ada balasan dia tertarik.. jadi deh.sebelumnya saya mengenal coyote dari band terdahulu saya extreme vaginal yang di bantu sama boy disembowel recs sebagai partner labelnya.

Dan cerita deh tentang Video Clip " Waiting for the Absolute Revenge ", walau terlihat Simple, namun ini Adalah sebuah karya yang bagus bagi Gw dan semua yang melihatnya, bagaimana Proses pengerjaannya? apakah semua ini di konsep serta kerjakan oleh Bassist Faizal ?
prosesnya simple aja.. ini di buat jam 11 malem di dalam counter hp milik kutwo (drummer)
dan saya memakai konsep waktu bikin klip dead carnations 'BERBAGI NERAKA' namun dengan kamera yang lebih pro dan lighting dadakan karena waktu itu faizal kerja di rental kamera pro..jadi aman hahaha... kita berdua yang membuat tapi faizal lebih full pada teknis pengambilan gambarnya...

Apakah Scene Jakarta masih belum begitu Banyak Band yang mengusung Slamming Death Metal saat ini? Karena Gw Liat Konsep ini lebih Booming di Bandung Scene.
sepertinya belum tapi walaupun banyak tidak begitu muncul ke permukaan seperti layaknya di bandung. maybe yes maybe no..

The Next Planning dalam waktu dekat ini dari HELLSKUAD ??
mudah mudahan bisa launching,promosi,tour, bikin materi baru dan manggung di rusia hahahaha... ngimpi..

Thanxs Boss Atas Waktunya untuk Menjawab pertanyaan2 Konyol ini hehehehe, So akhir Interview ada ga yang pengen Disampaikan ?? Sumpah Serapah Mungkin hehehehe ......thanks buat bung herry sic atas interview menyakitkan ini hahaha.. keep support HELLSKUAD! terimakasih buat para metalslammerhead,para PASUKAN NERAKA,media,musisi dan semua yang mensupport kami! kami bukan apa apa tanpa kalian dan dendam kami kami sudah terbayarkan untuk kalian semua... tunggu dan dapatkan album kami kalo sudah rilis ya hehe... WAITING FOR THE NEXT REVENGE!

*Thanxs For The Response*

Contact
Apocalypse Ent.

DEADY VELO
021.91190284
Jl.akses baru buperta no.01
Jambore, Jakarta timur
deadmerch@yahoo.com
www.youtube.com/mrdeady666
www.reverbnation.com/hellskuadslamming 


LOSTINCHAOS INTERVIEW

semua tulisan disini adalah Hak Milik LOSTINCHAOS Mediazine yang Free for Share cukup hanya dengan mencantum-kan Source Interview link-nya. tulisan disini dibuat dengan jujur tanpa tendensi apapun. saran, kritik dan caci maki, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, Keep Metal Flame till' die !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanxs for read this Interview, Please Leave some Comment for this ... :)