RAZORBLADES TERROR Interview (Indonesia)


Answered By Tom ( Vocals ) & Fafa ( Drums )
Update 16 April 2012

Hello Apa Khabar'e Arek2 RAZORBLADES TERROR nih ??
Tom : Sae mas..matur suwun sanget sak derenge.
Fafa: Alhamdulillah sehat mas dan masih bisa tertawa..hehehe.

Hmm Biar lebih Enak, Gimana kalo awal interview ini Kalian Ceritakan sedikit tentang terbentuknya RAZORBLADES TERROR ( RT ) ini, en Hal apa yang memutuskan kalian untuk menggunakan nama RAZORBLADES TERROR ini?
Tom : Perekrutan personil waktu itu di prakarsai oleh Tom & Fafa yang kebetulan kuliah di kampus yang sama,sehingga masing-masing dari kami mencari personil terbaik,Untuk pemakaian nama RAZORBLADES TERROR sebenernya gak ada hal yang terlalu filosofi & berkonsep,karna memang waktu itu kita hanya sekedar harus cepat mempunyai nama untuk registrasi di gigs kecil..:) [:)]
Fafa: Awalnya sih cm iseng aja mas buat kesibukan diselang waktu kuliah..hehehe. Untuk nama Razorblades Terror sendiri kita ga sengaja ngambil dari nama tokoh monster game, sedikit modifikasi akhirnya terbentuklah Razorblades Terror..

Apakah Keinginan kalian sejak awal membentuk RT ingin memainkan sesuatu yang Dasyat, Edan dan Luar Biasa dengan Teknikalitas yang Tinggi ? apakah ini memang malah di mulai sejak Masuknya Randy yang menggantikan Gitaris Rambo, bagi kalian, Randy lah yang banyak membawa Perubahan baik secara pandangan musik & Instrumental. Musikalitas yang berubah total dengan memainkan teknik yang dinamis di padu dengan kebrutalan. Gitar yang di penuhi lead berunsur klasik dalam setiap lagunya.dentuman bass yang kuat,drum yang kental dengan hyperblast,serta vokal yang enerjik.?
Tom : Tidak,dulu kita memainkan lagu yang simple & yang penting mempunyai lagu sendiri,kita berganti konsep di tahun 2010,ketika itu Randy lah sosok paling cocok untuk berkolaborasi dengan Leek.karena memang mereka mempunyai banyak kesamaan tentang skill & selera musik,seperti Musik Classic,Heavy Metal bahkan lagu Melayu Lawas & dangdut sekalipun...hahahaha..
Fafa: Awalnya kita maen bukan jalur DM, seiring proses nemuin jati diri akhirnya mentok di DM yg pas dengan soul kita masing-masing.. Tepatnya waktu itu kita lagi ada problem, Rambo gitaris kita mengundurkan diri karena suatu sebab, dan Line up rambo diganti dengan Randy yang sesuai konsep kita bermain seperti sekarang ini.

Band2 mana saja yang menurut RT paling banyak bertanggung jawab atas terciptanya Musikalitas RT sendiri?

Tom : Kita banyak terpengaruh dari Spawn Of Possession,Sleep Terror,Decrepit Birth,Obscura dan semacamnya.Di MORTALIUM SHOP (Bascamp) kita juga mendengar band seperti Mew,Sleep Party People bahkan lagu nike ardila...
Fafa: Banyak mengadopsi terutama Spawn Of Possession, Decrepit Birth, Obscura, First Fragment, dan Necrophagist.

Apakah kalian juga Mencoba memasukkan Elemen Neoclassical Metal untuk memberi sentuhan beberapa Solo Gitar disini ? Coz gw dengerin ini adalah sesuatu yang Keren hehehehe
Tom : Hal ini di picu oleh ketertarikan LEEK & RANDY pada instrument - instrument classic sejak lama, jadi secara improvisasi hal ini akan menjadi salah satu elemen tubuh dalam musikalitas kita.
Fafa: Hmm itu eksperimen Elemen yang kita tonjolkan, dan prosesnya kita masih berkutat dengan eksperimen2 yang lain, yang tentunya tak melenceng dari konsep.

Apakah Bagi Kalian Necrophagist, Obscura, Origin, Decrepit Birth, etc akan tetap dasyat dimasa yang akan datang??
Tom : Mereka adalah maestro pencipta lagu-lagu hebat.Karya mereka akan tetap hebat meskipun nantinya banyak band yang secara skill akan lebih extreme daripada mereka.
Fafa: Semoga saja mereka akan semakin Ngeri dimasa datang dan akan semakin membuat penikmat musik mengerutkan dahinya untuk mencerna musik mereka

Ceritakan Dong tentang Ep " Simbiologi Sesat Budaya " kalian itu, bagi Gw ini sebuah Karya Dasyat dari Arek2 Surabaya yang mungkin Notabene saat ini masih belum terlalu mencolok genre technikal yang kalian usung dimainkan oleh Anak2 Metal Jawa Timur.
Tom : Di tahun 2008 SURABAYA mempunyai banyak stock band hebat yang patut di acungi jempol seperti CLIMAXETH, DESCANE, LAST FROM MYTH FEAR, AMONRA, UNDER MY THROATH, ETC.tentunya kita juga tidak akan melupakan kedasyatan musik senior kita di SBDM seperti WAFAT, JAGAL, BRUTAL TORTURE, ETC yang masih hebat sampai sekarang.
Fafa: EP Simbologi Sesat Budaya mungkin bisa dikata sebagai batu loncatan kita untuk bermain dimusik seperti sekarang yang nantinya semoga bakal membawa pengaruh lebih ke karya kita selanjutnya.. Banyak juga kok band2 di Jawa Timur yang bermain dimusik ekstrem ini yang ga kalah Ngeri..

Dan Sejauh ini, bagaimana respon yang kalian dapat begitu Ep " Simbiologi Sesat Budaya " begitu kalian lepas?

Tom : Sejauh ini respon cukup baik terutama di jawa timur, kita banyak di beri kesempatan untuk menjadi opening band hebat yang main di SURABAYA.Dan beberapa kali di beri kesempatan bermain di luar kota tentunya menjadikan semangat kita untuk melanjutkan EP ke Full Album.
Fafa: Alhamdulillah banyak respon baik, tentunya tak lepas juga kita banyak menerima masukan dan kritikan yang membangun, terima kasih..

Khabar Punya Khabar No Label Record siap merilis materi ini kembali ??ada Bocoran spesial Nih tentang Materinya nanti ? ada penambahan lagu atau masih tetap bermaterikan 5 lagu saja?
Tom : Big Thanks & Respect kepada Mas Fitrah & Label kebanggaan kota SURABAYA "NO LABEL RECORDS" untuk tempat yang di berikan kepada kita.Untuk materi Full album kita mungkin memasukan 2 atau 3 lagu yang kita revisi dari EP.Sisanya lagu baru.
Fafa: Yapp benar, kita bakal menggandeng No Label Record pada karya selanjutnya.. Kita ga berhenti pada EP itu saja, jelas ada penambahan beberapa materi yg segar yg siap dirilis full album nantinya, semoga saja tak ada hambatan..

Tentang Lirik lagu, Filsafat, budaya, tradisi & sosial adalah sebuah Kesesatan saja yang terjadi Di Indonesia, khususnya Pulau Jawa, Mengapa itu ?? Apakah Semua Kesesatan Filsafat, budaya, tradisi & sosial secara Global memang perlu Kalian Eksplanasikan di Negeri ini juga ? dan apakah kalian Juga memiliki Pesan Khusus tentang Dekadensi Moral Remaja kita saat ini yang sudah " Terlalu " ringan dengan Yang nama-nya SEX BEBAS??
Tom : Untuk lirik lagu kita sengaja mengangkat tema penyesatan budaya yang ada di indonesia khususnya di Pulau jawa karena jelas hal ini ada dalam kehidupan nyata INDONESIA,sehingga kita tidak perlu berangan-angan atau membayangkan kronologi dari lirik kita. FREESEX? pesan kita untuk remaja putri jangan menjadi *TIRPIK ( apaan Tuh ?? .ed ) agar kalian terlihat eksis dan ujung-ujungnya terjadi fenomena FREESEX gara-gara suka goda cowok yang khilaf..hahaha..
Fafa: Ragam sekali budaya yg dimiliki bangsa ini, namun sayang banyak budaya kolot dan sesat turun temurun nenek moyang yang notabennya masih dipagari kuat yang akhirnya kita angkat melalui lirik-lirik kita.. Wah jangan sampai deh generasi penerus bangsa dengan mudahnya menggampangkan FREESEX, terlalu sayang moral anak bangsa yg dikorbankan..

Menurut kalian, apakah Musik Technical Death Metal akan bisa berkembang dengan subur di Scene Indonesia? karena menurut Gw banyak anggapan orang awam kalo skill bermain anak2 metal di Indonesia masih " limit/pas2an ", apakah fenomena ini akan bisa digilas dengan sebuah Kreatifitas yang sebenarnya? ketimbang mereka cuman menjadi band Cover Version saja, apalagi tampil sok " Ngeri " saja?
Tom : Itu masalah pembelajaran saja,kita lebih senang melihat band pas-pasan yang terus bereksperimen ketimbang band terkonsep secara teori yang jalan di tempat.Dalam sebuah proses memang banyak terjadi sesuatu yang pahit,kita pernah di tertawakan,di bicarakan di belakang,dan di komentari secara frontal,namun kita masih bertahan,bahkan mental kita menjadi lebih kuat dari sebelumnya.
Fafa: Kami review banyak sekali sekarang bermunculan band2 Technical/DM, karena mereka tahu dimana mereka bermain skill dan kreatifitas penuh, dan itu membuktikan bahwa musik Technical telah menjamur subur.. Real skill akan mengubah fenomena yg menurut pandangan itu "awam" akan menjadi "wahh"..

Kegiatan Kalian lainnya selain Bermain di RT ?? apakah Masih menurut kalian, Musik Metal masih bisa menjadi Pekerjaan tetap yang bisa diandalkan selain pekerjaan lain, dengan Kata lain, Bisa Hidup dengan Musik Metal ?
Tom : Pada kenyataanya band Metal sehebat apapun tidak menjanjikan kita sebagai pekerjaan tetap untuk di INDONESIA, hahaha...mau tau kegiatan kita?
*Tom: Dia disibukan oleh distronya MORTALIUM SHOP yang baru di buka beberapa bulan ini bersama Awank DESCANE.
*Fafa: Dia menjadi guru freelance di tempat ibunya mengajar & persiapan skripsi di tahun ini.
*Leek/dwy: Dia membantu berjalanya MORTALIUM SHOP & Beberapa bisnis di MALANG.
*Randy: Dia bekerja di salah satu perusahaan Pakaian surfing di surabaya.
*Borky: Dia mengurusi peternakan sapi perah ayahnya di Malang & Clothing barunya yang baru terbentuk.
Fafa: Hmm jangan pernah berpendapat bahwa musik metal bisa jadi mata pencaharian, bermusik seperti ini hanya penyaluran bakat/seni saja.. Jika ingin kaya, mapanlah dengan cara bekerja..

Planning RT dalam waktu dekat ini??
Tom : Records,Video Clip & Tour...Yeaaaah...
Fafa: Insyaallah segera merilis full album karena kita haus itu..

Makasih Boss atas Waktunya menjawab Interview Konyol ini, hehehehe di akhir Interview, so ada sesuatu mungkin yang pengen kalian sampaikan kepada Publik Metal di Indonesia?? Sumpah Serapah Mungkin ??

Tom : Teori tidak akan berjalan seperti kenyataan,teori tanpa tindakan adalah omong kosong,tetap semangat dan salam olahraga.SALAM BUDAYA...!!!
Fafa : Your'e welcome..Pesan kita, jangan berhenti berkarya, ikuti idealismu, dan hargai karya musisi lainnya..

Visit, Follow, and Like us on:
http://www.reverbnation.com/razorbladesterror
http://www.facebook.com/pages/Razorblades-Terror/122884684441066


LOSTINCHAOS INTERVIEW

semua tulisan disini adalah Hak Milik LOSTINCHAOS Mediazine yang Free for Share cukup hanya dengan mencantum-kan Source Interview link-nya. tulisan disini dibuat dengan jujur tanpa tendensi apapun. saran, kritik dan caci maki, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, Keep Metal Flame till' die !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanxs for read this Interview, Please Leave some Comment for this ... :)