MORRGOTH Interview (Indonesia)


Answered By Frankie ( Bass )
Update 02 April 2012

Hello apa Khabarnya anak2 MORRGOTH ....
Baik banget Mas Lost In Chaos. Hehehe... [:)]

Seperti Biasa, Pertanyaan basa basi mengawali Interview hihihi... Mulai kapan MORRGOTH Mulai Resmi dibentuk ??
Wah. Kalo tanggal resmi terbentuknya, kami udah lupa nih. Tapi yang jelas, kami resmi terbentuk pada awal tahun 2006 dimana pada saat itu musik Black Metal sedang merajai di Blitar.

Dan apakah Benul eh Betul jikalau Progresi Musikalitas Kalian sampai hari ini telah menemukan sebuah Titik Akhir dari masa Pencarian member selama ini??

Insya Allah, iya. Karena kami udah merasakan kecocokan bermusik dari personil satu ke personil lainnya.

Apa yang menjadi alasan Utama MORRGOTH Harus Mengganti Konsep Musik band dari Black Metal menjadi Art Progressive metal seperti saat ini ? Apakah Bagi Kalian Booming Black Metal " sudah selesai " hari ini? sehingga kalian memutuskan untuk merubahnya Hingga Sejauh ini ...

- Yah mungkin alasan utama kami ganti genre, karena semua personil dari Morrgoth saat ini mempunyai ciri bermusik yang berbeda-beda. Seperti Guitarist kami yang permainannya cenderung ke musik Heavy Metal seperti Yngwie Malmsteen, Bassist kami ke Nu Metal seperti Linkin Park, Drummer kami ke Progressive Rock seperti Dream Theater, & juga Vocalist kami yang ciri Vocal-nya lebih ke Middle Scream seperti Suicide Silence. Bukan karena Black Metal gak booming lagi lho. Tapi karena kami ingin mencari kenyamanan dalam bermusik. Dan pada akhirnya, ya seperti sekarang ini lah genre musik yang cocok dengan kami.Gitu. Hehehe... [:)]

Dan apakah Member MORRGOTH Masih tetep asli seperti dengan formasi awal band terbentuk?
Udah bolak-balik ganti Mas Lost In Chaos. Sejak tahun 2006 sampai sekarang, Drummer kita aja udah ganti 7x. Davia yang dulunya dalam posisi Bass sekarang maju sebagai Vocals & juga Franky yang dulunya Keyboards sekarang geser jadi Bass.

Tentang nama MORRGOTH. Apakah Yang menjadi dasar awal band dengan nama ini ?? Apakah sudah menjadi sebuah pilihan yang tepat bagi kalian semua ? Karena Sebelumnya ada banyak Band yang menggunakan nama ini, seperti MORGOTH ( Thrash/Speed Metal dari Argentina ), MORGOTH ( Perancis Funeral Doom Metal ), MORGOTH ( Norwegia Black Metal ), MORGOTH ( Polandia Death Metal ) dan yang paling Populer secara Internasional adalah MORGOTH Death Metal Band asal Jerman yang sebelum Akhirnya sekarang merubah Konsepnya menjadi Alternative Rock. So ... mungkin ada sesuatu Khusus yang perlu kalian sampaikan tentang Pertanyaan ini ?
Kami udah nyaman banget dengan nama MORRGOTH ini. Kan MORRGOTH yang ini pake double R. Hehehe... [:)] Sebenernya gak ada penjelasan khusus tentang nama MORRGOTH. Nama MORRGOTH ini mulai kami pakai pada tahun 2007 dimana pada saat itu genre MORRGOTH masih Gothic Black Metal. GOTHIC dikurangi IC-nya, terus ditambahin MORR depannya, jadi deh MORRGOTH. Hehehe... [:)] Dan karena hal tersebut pula, walaupun sekarang kami udah ganti genre, kami tetep memasukkan unsur musik Gothic walaupun cuma sedikit. Hehehe... [:)]

Tentang Musik, tentunya Gw pribadi sangat kaget dengan Progresi Musikalitas MORRGOTH sekarang ini, awalnya memang Gw Kenal sebagai band Black Metal, namun sekarang ini Gw Rasakan kalau Konsep Musik kalian adalah Perkawinan silang dari Progressive Metal Dream Theatre dengan Sentuhan Art Virtuoso Riffing Konsep ala Necrophagist, Yngwie Malmsteem, Killswitch Engage, Michael Angelo, ampe Megadeth. apakah ini memang sudah menjadi Keinginan lama kalian Untuk coba menggabungkannya?? Ada penjelasan??
Yups. Benar sekali. Sebenernya dari dulu kita pengen banget ngegabungin musik Progressive Rock ama Death Metal. Tapi yah karena dulu kualitas bermusik kita masih minim banget, jadi gak kesampean deh. Makannya dulu kita lebih milih Gothic Black Metal yang lebih mudah dimainkan dan juga lagi booming pada waktu itu. Tapi seiring berjalannya waktu, dari banyak belajar dan sharing sana-sini, Alhamdulillah akhirnya sekarang kita bisa mendapatkan sesuatu yang dulu cuma ada di angan-angan kita. Yaitu ngegabungin musik Progressive Rock ama Death Metal yang di kasih bumbu Gothic.

Tentunya Gw sangat terpesona dengan Konsep yang kalian mainkan, dan Mungkin satu2nya Di Blitar Scene, Bagaimana orang juga akan bakalan Berkomentar kalo " Dream Theatre sekarang Tampil Nge-Death Metal banget " hehehehe, so apakah sampai saat ini semuanya memang telah kalian Inginkan untuk memberikan sesuatu " yang beda " saja di Kancah Musik Metal Blitar dan Indonesia ? agar Perkembangan Musik Di Negeri ini semakin Bervariasi dan Tidak Bikin Boring dengan Konsep Yang " Itu itu " saja ??
Kalo boleh jujur sih, Iya. Dan selain itu, seperti pertanyaan sebelumnya bahwa kami emang dari dulu pengen genre musik yang seperti ini tapi baru kesampean sekarang. Hahaha... [:D]

Lalu Siapa sih band2 Yang paling Berpengaruh dalam Musikalitas MORRGOTH ?
- Hehehe... [:)] Jadi sungkan nih ngejawabnya. Influence terbesar kami adalah: DREAM THEATER, LAMB OF GOD, & BULLET FOR MY VALENTINE.

Ceritakan tentang Lagu lagu kalian, dan khabar terbaru dari MORRGOTH akan Merilis Ep " Arise from the Underworld " dengan materi 4 Lagu. apakah kalian masih tetap Menawarkan sesuatu yang beda disini nantinya? Kasih Bocoran dikit biar Gw ga Mati penasaran hehehehe
Seperti title EP kami yaitu Arise from the Underworld yang berarti Bangkit Dari Dunia Bawah. Ada 1 lagu berjudul FOUR LIGHTS tentang perjuangan MORRGOTH yang sempat vakum selama 3 tahun belakangan ini yang pada akhirnya kembali dengan warna musik baru. Dan juga nanti juga akan ada 1 lagu berjudul DYING INDONESIA yang akan keluar video klip-nya bersamaan dengan keluarnya EP kami pada pertengahan Juni mendatang. Doain aja supaya bisa cepet kelar yah Mas Lost In Chaos? Amin. Hehehe... [:)]

Untuk Lirik lagu, Kebanyakan kalian Menulis tentang apa nih ??
Kebanyakan untuk Album EP kami (Arise from the Underworld), kami banyak menulis lagu tentang kehidupan, kekerasan, dan juga 1 buah lagu tentang sejarah perjuangan MORRGOTH hingga bisa sampai seperti sekarang ini.

Dan Rencana Ep " Arise from the Underworld " ini bakalan di Tangani Oleh siapa? atau MORRGOTH memilih untuk Indiependent ?
Tentu saja kita memilih untuk Indiependent.

Single " You Must Killed By My Hands " kalian udah banyak didengar oleh Banyak Orang dan Kalangan, sejauh ini gimana respon yang datang kepada kalian tentang Single ini ??
Sejauh ini masih respon yang positif-positif aja. Tapi kita tunggu lho respon negatif-nya. Karena kita lebih suka dikritik daripada dipuji.

Dan dengan Single " You Must Killed By My Hands " MORRGOTH Bisa maen di Hard Rock Rising 2012: The Global Battle of the Bands di Bali setelah Melalui sistem Vote, yang pasti ada pengalaman yang luar Biasa Kalo MORRGOTH bisa masuk band Kualifikasi di Battle Competition dan tampil Live langsung di Hard Rock Cafe Bali, Denpasar dengan Saingan Band Berat sekaligus Tuan Rumah SUPERMAN IS DEAD yang namanya juga sudah Populer dengan Jumlah Outsider-nya di seluruh indonesia. so bisa kalian ceritakan sesuatu yang menarik dari Kontes band ini bagi MORRGOTH?
Suatu kehormatan besar dan pengalaman yang luar biasa bagi kami karena bisa perform di panggung Internasional di Hard Rock Cafe Bali bersama band-band local se-Indonesia seperti SUPERMAN IS DEAD, NYMPHEA, DIALOG DINI HARI, BLACK FINIT, dll. Dan juga karena event ini, kami bisa saling sharing tentang musik satu sama lain. Awesome deh pokoknya! Hehehe... [:)]

Semoga ini bisa menjadi sebuah Tiket Sukses MORRGOTH untuk melangkah lebih jauh lagi dalam Kancah Musik dan sekaligus mengharumkan nama BLITAR sebagai Scene Metal yang Eksis dan Dinamis di Mata Indonesia dan Dunia. lalu adakah yang ingin kalian sampaikan tentang semua ini untuk semua temen2 laen agar bisa menjadi seperti kalian, Tetap Eksis dan Berusaha Menjadi " The Real Band " ketimbang Cuman Giat Berpromosi " Kosong " aja?? karena memang kebanyakan Ending-nya menjadi " Rip Off Band " aja.
Yang paling penting dalam sebuah band adalah rasa kekeluargaan 1 sama lain dan saling mengerti karakter antar personil. Itu adalah kunci sebuah band bisa awet. Dan juga nih kalo boleh titip pesen ama temen-temen sekalian, kalo bisa sih jangan cuma promosi aja. Tapi buktikan dengan tindakan nyata.

Perpecahan dalam Scene itu adalah sesuatu hal yang Wajar terjadi Jika Scene itu bertambah Besar, namun saat sekarang Perpecahan itu banyak Menyimpan " Muatan tertentu " saja dari Kepentingan Pribadi diatas namakan Kebersamaan Komunitas, yang pasti untuk tujuan yang Tidak diketahui oleh Individu lain. lalu Pendapat MORRGOTH Sendiri tentang Perpecahan dalam scene ini bagaimana? apakah bagi kalian " Seleksi Alam " itu menjadi sebuah solusi Tersendiri untuk Ending-nya nanti sehingga tidak sampai menimbulkan sebuah Permusuhan yang berarti?? karena memang secara nyata kita tau kalau " sesuatu yang tidak baik " akan cepat berakhir hehehehe
Kalo kita nyantai aja kok. Tau kenapa? Seperti yang Mas Lost In Chaos bilang, SELEKSI ALAM AKAN MENJAWABNYA.

Sebutin 10 Top Album paling Inspiratif Sepanjang Masa untuk Musikalitas MORRGOTH !!
 
1. BULLET FOR MY VALENTINE - FEVER
2. BULLET FOR MY VALENTINE - SCREAM, AIM, FIRE
3. BULLET FOR MY VALENTINE - THE POISON DIGIPAK
4. LAMB OF GOD - RESOLUTION
5. LAMB OF GOD - WRATH
6. LAMB OF GOD - SACRAMENT
7. DREAM THEATER - A DRAMATIC TURN OF EVENTS
8. DREAM THEATER - SYSTEMATIC CHAOS
9. DREAM THEATER - SCENE FROM A MEMORIES
10. DREAM THEATER - IMAGES AND WORDS


Kata Kata terakhir kalian diakhir interview ini ?? Sumpah Serapah Mungkin ?? atau kata kata Paling Alay dan lebay ingin kalian berikan buat seseorang hahahahahaha, Thanxs For Interview-nya Brotha !
Mari kita bersatu dan menyingkirkan pecundang yang udah memecah belah scene kita! Perbedaan dalam bermusik itu wajar, tapi jangan pernah kita mengatas namakan musik demi sebuah permusuhan. Sebelumnya, kami mohon maaf kalo ada salah-salah kata dari kami. Terima kasih banyak buat Lost In Chaos Mediazine and Mas Herry buat interview-nya. Terima kasih buat semua pihak yang udah mau support kami. Thanks guys. Without you, we're useless. Keep support our local music with a good attitude. HAIL! \m/

Visit, Follow, and Like us on:
The Official Morrgoth Site: http://www.morrgoth.com
Twitter: http://twitter.com/Morrgoth666
Facebook Page: http://www.facebook.com/morrgothdeathmetal


LOSTINCHAOS INTERVIEW

semua tulisan disini adalah Hak Milik LOSTINCHAOS Mediazine yang Free for Share cukup hanya dengan mencantum-kan Source Interview link-nya. tulisan disini dibuat dengan jujur tanpa tendensi apapun. saran, kritik dan caci maki, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, Keep Metal Flame till' die !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanxs for read this Interview, Please Leave some Comment for this ... :)