DEAD CARNATIONS Interview (Indonesia)


Interview Answered By Deaddy Velo ( Guitars )
   
DEAD CARNATIONS Bermula dari Jamming Deady dan Leohardy ,maka pada tanggal 6 Juni 2006 mereka membuat sebuah “session project” tanpa nama dan melahirkan beberapa lagu yang nantinya akan dipakai oleh Dead Carnations, akan tetapi project tersebut tidak dapat terwujud dan nyaris terlupakan, sampai pada bulan Februari 2007, bertemu dengan vokalis, gitaris, adalah ajakan kepada Nicosupersatan untuk mengisi bagian vokal untuk session projectnya tersebut, Deady pun memberikan rekaman live minus one kepada Nico, Setelah Nico mengisi bagian vokal tanpa pikir panjang Deady pun segera merekrut Nico untuk menjadi bagian dari session project tersebut. Setelah itu Deady membujuk Christian seorang gitaris untuk bermain bass. di sinilah awal bermulanya Dead Carnations, panggung demi panggung mereka lalui dari kota sampai ke pelosok desa, Satu tahun sudah perjalanan Dead Carnations dalam mempertahankan eksistensi mereka, dan album MEMORIES OF YESTERDAY adalah sebuah rangkuman perjalanan Dead Carnations dalam kurun waktu satu tahun tersebut sebagai bukti eksistensi mereka,namun sesaat setelah rilisnya album tersebut christian mengundurkan diri karena kesibukan serta sedikit masalah prinsip dalam konsep bermusik DEAD CARNATIONS sehingga setelah melalui jalan yang panjang akhirnya kami menemukan kekosongan pada bassist yang kini di huni oleh seorang gitaris tech rock prog yang suka sekali ceramah agama,dan dia pun yang kami siksa dan paksa menjadi seorang basiss.Dan tidak lama setelah berjalan nya waktu untuk penggarapan album kedua kami sang nabi Nico supersatan telah pergi untuk mengundurkan diri dari DEAD CARNATIONS karena sudah tidak sepaham dan kehabisan intisari,Begitu pula dengan Eka yg kini sibuk mengurus bisnis bertani nya..Deady dan Leohardy pun tidak tinggal diam,mereka mencari vocalist yang baru, Akhirnya setelah berdoa kepada tuhan dan alam sekitar ,DEAD CARNATIONS mendapat Vocalist baru yang kami .. WELCOME - Ozzi Jasta...!!.Dan Basis kita AkbarGanyong ,Dengan formasi ini kami berharap DEAD CARNATIONS akan semakin brutal,teknikal,groovy, dan semakin menggila!!!! DEAD CARNATIONS ingin berterima kasih kepada No Label Records, Fitrah, Semua individu, organisasi, maupun media yang telah membantu kami dalam berbagai cara, Dead Fansnations thx guys.

Hell-O apa Khabarnya Boss ?? Lagi apa aja nih DEAD CARNATIONS ( DC ) sekarang ??
baik baik saja saudaraku herry sic.. DC sedang gencar promo album terbaru (start the killing) dan membuat materi baru yang lebih GILA ..

So Sebutkan Formasi DC paling terkini ada sapa aja ?? Kenalin Juga nama Ozzi jazta dan Akbar ganyong, apakah mereka Adalah orang yang kalian cari selama ini untuk DC ???

ozzi adalah tipikal yang kami cari dimana vokalis harus interaktif dan atraktif.dia kami adaptasi dari sebuah band metalcore yang tentu nya harus berdaptasi dengan growl ala DEAD CARNATIONS walaupun secara bertahap but so far so good. akbar ganyong personil yang datang untuk menggantikan eka yang lebih fokus mendalami gitar jazz di banding jadi bassist,selain di DC dia juga kita tahu sebagai basisst dari SINUSITIS.ketika saya dan leo berdebat sampai hampir adu otot ganyong menjadi penengah kami.mungkin kalo gak ada dia band ini puin sudah bubar! hahaha.. namun sangat di sayangkan.. akbar ganyong baru saja menyatakan pengunduran diri dikarenakan (mungkin) kesibukan keluarga dan sinusitis di tambah dia juga paling jauh tempat tinggal nya (thanks brader ganyong),tapi saya dan leo berkomitmen untuk melanjutkan band ini dan kami sudah mendapatkan bassis baru yang juga seorang gitaris thrash metal tapi GOKILLL!
welcome ghozza.. jadi sekarang line up kami adalah:

Ozzi Jasta - Growl
Deady Velo - gitar
gozza - Bass
leohardy - Drum

Mengapa Vokalis Niko memutuskan Untuk Hengkang dari DC ? What's Problem ??
hemmm,,, banyak pertanyaan seperti ini dan saya gak pernah menjawab tapi saya harus buka kartu spesial untuk lost in chaos.. hehe.mungkin berawal dari karakter sound yang kami inginkan?? ketika nico pengen begitu saya pengen nya begini hingga ada perdebatan 'panas'dan untuk sebuah band mungkin wajar ada perbedaan pendapat namun sepertinya dia sulit untuk menerima (entahlah) namun bukan itu saja kesibukan di di luar band pun mungkin turut mempengaruhi.tapi berangsur hub kami tetap membaik.jujur,niko adalah tipikal vokalis yang kami cari selama di DEAD CARNATIONS.hope you back mr.gambli hahaha..

dan Sebelumnya, selamat atas lahirnya album terbaru DC sekaligus Album Ke-2, “ Start The Killing ”. lalu Menurut kalian, apa yang paling signifikan di album ini dibanding Album sebelumnya? Dan Keputusan apa yang kalian ambil saat harus memajang titel “ Start The Killing ”. lalu Apa filosofi sendiri dari " Kalimat " tersebut?
terima kasih ucapannya selamatnya brader.. yang pertama kami merasa lebih baik kualitas soundnya di banding album pertama JFI jika data rec kami tidak hilang di karenakan virus sialan saya yakin sound kami lebih POWERFUL di banding sekarang dan itu juga yang menghambat kami mengirimkan materi di awal deal dengan ROTRREVORE rec.tapi kami di bantu eko BUNGLON dan juga armand boy DISEMBOWEL rec di mastering akhir. Kedua secara materi kami lebih mengarah pure death metal terutama di lini vokal dan juga bantuan sang master andre tiranda dan innu killharmonic. ketiga sepertinya saya sudah mulai yakin arah karakter musik kami. pada awal nya niko memberikan titel KILLERS SUPREMACY THROUGH HORRIBLE MASSACRE (sekrang jadi judul intro) tapi di karenakan 2 personil kami hengkang akhirnya saya dan leo sepakat untuk memakai judul lagu yang kami jadikan judul album.kami berdua merasa inilah SAATNYA UNTUK MEMBUNUH dengan album ini walau pun hanya berdua sebagai wujud eksistensi dan semangat kami.

lalu Definisikan musik DC dalam album ini sebenarnya seperti apa dan Gimana?
hemmm.. ?? menurut saya pribadi sih "technical groovy death metal" dengan segala unsur musik yang kami dengar.mulai dari grindcore,progressive,hardcore,slamming,rock kami lebur menjadi satu. dan di banding sisi technical kami lebih mengedepankan sisi groovy dan aransemen yang catchy (karena kami musisi skill pas2an).tapi terserah yang dengar mau nilai gimana karena yang bilang musik kami grindcore/deathcore juga ada.menurut anda?? ( Brutal As Fuck Yeaaahh .Ed )

Dan kalau gw boleh bilang, ini seperti sebuah Cerita Pembunuhan Berantai, karena memang gw liat dan baca Kata2 yang tertuang dalam Artwork CD ini, apakah memang ini sudah menjadi Pilihan utama DC sejak pertama kali membuat Konsep Lirik lagu??
sebenarnya selain niko kami tidak ikut campur urusan lirik karena kami percaya 1000% kepada dia untuk segi lirik dan saya cuma ngasih masukan di banyakin bahasa indo nya aja biar bisa sing along dan juga gampang di cerna.namun saya pun sependapat dengan saudara herry.intinya dia menuangkan emosi dan kebencian yang dia alami ke dalam lirik lagu DC.

Vokalis Niko lebih banyak mendapat Referensi dari mana untuk dapat dan Bisa merangkai Kata kata Indah Bin sarkatis ini ?? apakah ini sudah menjadi Inpirasi dari Kebencian hatinya atau Niko harus menjadi seorang Atheis dan Radikal dengan segala Kata Refleksi Kehidupan sekitar untuk dituliskan ke sebuah lagu ??
mungkin? Saya sendiri heran sama niko?? pertama kenal dia orang nya sangat urakan,pemuja intisari parah,jarang mandi dan lebih mirip gembel dan suka nyanyi sendiri kaya orang sarap!hahaha.. tapi setelah kenal dia lebih jauh ternyata dia salah satu musisi independent paling jenius yang pernah saya kenal!! biasanya dia dapet inspirasi dari internet dan lirik2 band luar di tambah apa yang dia lihat dengar dan rasakan.dan dia lah yang paling NIKO... tapi sekarang sepertinya dia udah tobat hehe..

Lalu Apakah sih makna sebenarnya Dituangkan dalam lagu " Berbagi Neraka " dan " Menagih Mata " ??, sepertinya menarik sekali untuk DC kasih deskripsi Arti kata itu jika kita hubungkan dengan hal yang nyata dalam kehidupan.
berbagi neraka adalah refleksi kebencian seseorang kepada orang lain yang saling ingin membunuh! bunuh w atau lo yang mati! dan ketika mereka sama2 mati mereka akan berada di neraka yang sama begitulah kira2.menagih mata sepertinya menyangkut paham agama menyimpang yang sesat yang selalu merasa benar dan kita harus mewaspadainya.

Suka Duka selama Proses Penggarapan Materi ini di Studio dan Bagaimana Komen DC saat final Mixing proses Materi ini ? Puas Or Ga Puas ?
suka nya kami menggila bareng bersama line up album ini dengan penuh canda tawa,botol haram berserakan,dan di bantu kawan2 yang sangat support DC dan dukanya kami tidak bisa menikmati album ini dengan line up album secara utuh.lumayan puas karena sebetulnya kami bisa lebih dari ini jika data rec kami tidak hilang tapi saya sangat puas dengan kinerja bos armand disembowel untuk mastering akhir!!

Apa yang menjadi Pertimbangan Matang saat DC harus memasukkan Solo Gitar Tamu dari Andre of Siksa Kubur dan Innu of Killharmonic pada Lagu Cover " Tormentor "nya Kreator ?? apakah yang sempat menjadi Kendala pada Proses ini ?
karena mereka adalah salah satu mbah nya dunia gitar death metal yang paling disegani di negeri ini... gak ada kendala sama sekali.JFI sebelumnya di lini vokal juga saya mengajak vokalis GIGANTOR untuk kolaborasi di lagu ini tapi karena deadline yang mepet sedangkan dia masih sibuk urusan kuliah akhirnya tidak dapat terealisasi :(

Banyak tetap orang bilang kalau gaya Bermain dan Sound DC masih kental sentuhan Cijantung Sound Style , bagaimana DC menanggapi Hal ini ? apakah Cijantung memang tetap menjadi sebuah Barometer dan Harga Mati Bagi DC ??
hahaha.. mungkin? dan terserah yang menilai seperti itu.tapi sebenarnya itu style saya sendiri yang maniak akan groovy karena saya tidak terlalu suka death metal yang ngebut,lurus dan monoton.saya ingin setiap lagu berbeda dan ada selling pointnya sendiri2 dan juga mudah di ingat.tapi cijantung adalah awal kami di pertemukan dan di besarkan jadi bisa di bilang negitu..

Ataukah ini masih tetap ada Hubungannya dengan Pengaruh Drummer DC, Leohardy yang sebelumnya bermain di band Antraks ??
secara style drum mungkin saja karena saya sendiri masih bingung sound cijantung itu seperti apa?? kalau dari sisi groovy saja sih kini dia jarang memakai groove untuk album terbarunya.tapi waktu antraks era awal ketika saya masih di sana saya memasukan unsur goove yang kental tapi entah kalau itu di bilang cijantung style?

Bagaimana Jika DC Bandingkan materi " Start The Killing " dengan Album Pertama " Memories Of Yesterday ", apakah ini jelas sebuah Bentuk Progresi Karakter ataukah bentuk Kematangan Konsep yang " Lebih " baru DC terlepas dari sentuhan para Ex. member DC sendiri ?
dua2 nya benar.. tapi kalu urusan aransemen musik di luar lirik saya berdua yang ambil bagian penuh.jika di bandingkan yang baru lebih agressive,matang dan terkonsep walau pun ada beberapa materi yang kami aransemen ulang dari ALBUM PERTAMA megikuti style terbaru DC

Mengapa pada Track akhir DC kasih " Live for Dead Fansnations " coz Rekaman live ini membawakan lagu " Berbagi Neraka ", apakah Track ini sengaja menjadi " Live for Dead Fansnations " semata mata DC ingin menunjukkan Kebersamaan dan Loyalitas dengan para Fans aja??
ya tentu saja,ini adalah sebuah penghormatan kepada mereka (pasukan intisari) dan kawan2 yang telah mesupport kami sekaligus menampik anggapan bahwa rec bisa menyulap apapun.dan ini bukti jika secara live pun bahwa inilah yang musik yang kami main kan a.k.a bukan tipuan... you know lah..

Ngomongin tentang Khabar2 sebelumnya, Gw pernah Liat, DC adalah " the Next Troops " dari ROTTREVORE Records, Tp koq DC malah di No Label Records ? Apakah ada hal yang pengen Kalian sampaikan dan Luruskan tentang ini disini ??
ya.. sudah saya jelaskan di atas salah satu penyebabnya.dan bos fitrah adalah label lokal yang sangat mensupport kami dari awal di tambah pertimbangan jalur distribusinya yang maha luas untuk ukuran label lokal dan kami bisa mendapatkan apa yang kami mau tanpa di 'ikat' dan atur oleh label.thanks mas gendut ganteng...

di No Label Records, apakah DC juga mengenal baik Band2 di Roster Metal Produktif Surabaya ini ?? dan bagaimana dengan Cara Kerja Boss gendut Fitrah dengan CD " Start The Killing " ini ??
ahhh mungkin karena faktor jarak kami belum mengenal baik saat ini tapi semua bertahap dan kami pasti akan selalu saling support (halo kawan2..) kinerja nya cepat dan support tanpa mengganggu apa yang kami mau cuma kalo bisa promosi di indo sendiri di gencarin lagi ya bos hehehe..

Pertanyaan yang Harus DC jawab nih .... Seberapa penting sih nilai kejujuran dalam berkarya Bagi DC? Mengingat banyak musisi yang lebih berkompromi dengan teknologi untuk mengejar " Hasil " Maksimal pada Proses Recording, namun selalu tidak di perhitungkan dengan Kenyataan Real Stage Performance, sehingga Klimaks nya malah Bikin Fans rada Kecewa. Karena Hari ini Bagi Gw, teknologi terlalu " Membudak Diri " kan Manusia demi sebuah Kesempurnaan namun Kerap Mengelabui kenyataan saja.
hahaha.. itu dia kenapa saya memasukan live for dead fansnations adalah untuk itu pula,itu pun di ambil dari sound handycam. penting banget! karena image suatu band harus tetap terjaga dan harus di pertanggung jawabkan.

dan Hukum Mutlaknya bagi kalian tentang itu ??
WAJIB.tapi semua sesuai kemampuan dan pasti nya bertahap gak bisa langsung perfect. betul3x??

sebuah Pertanyaan ga penting = Apakah DC adalah Juga pribadi yang " Mendadak " Narsis begitu Booming Situs Jejaring Sosial, sehingga selalu sibuk Memenuhi Akun dengan sesi Photo photo saja , Apakah ini sebenarnya sarana Dokumentasi ataukah Ajang Narzisme ...... ?? atau DC takut dibilang kalo Ga Gaul aja ?? wkwkkwkwkwk
secara pribadi mungkin hahaha..tapi secara band ini adalah waktu dan tempat yang tepat untuk berpromosi dan dokumentasi.

Komentar menurut DC tentang Album2 baru tahun 2011 yang Gw sebutkan ini :

- Origin - Entity
- Decapitated - Carnival Is Forever
- All Shall Perish - This is Where it Ends
- Sepultura - Kairos
- Ingested - The Surreption
- Earth Crisis - Neutralize The Threat


semua nya edan!! cuma saya tidak suka sepultura pasca max.

Planning Kedepan DC untuk saat ini ??
promosi,bikin materi dan merapihkan manajemen.

Thanxs Bro untuk Membuang Waktunya menjawab interview ini, tanpa mengurangi Support Kita ... Kata kata Terakhir kalian di Akhir interview ini Khusus untuk LOST IN CHAOS readers ???
terus support band2 metal lokal dan buat kami menjadi pintar dan selalu up to date berita dan info terbaru.dan kami sangat bagga dan respect akan kehadiran lost in chaos akan interview ini. salute buat HERRY SIC n lost in chaos... dapatkan cd original DEAD CARNATIONS sebagai bukti nyata dukungan kalian kepada kami dan kami sangat respect dengan kalian karena tanpa kalian kami bukan apa apa ... keep metal! n stay in touch..


LOSTINCHAOS INTERVIEW

semua tulisan disini adalah Hak Milik LOSTINCHAOS Mediazine yang Free for Share cukup hanya dengan mencantum-kan Source Interview link-nya. tulisan disini dibuat dengan jujur tanpa tendensi apapun. saran, kritik dan caci maki, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, Keep Metal Flame till' die !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanxs for read this Interview, Please Leave some Comment for this ... :)